Galbay Merapat! Ini Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah di Bulan Ramadhan

Galbay Merapat! Ini Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah di Bulan Ramadhan

Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Datang Ke Rumah--

Cara mengusir DC lapangan pinjol selanjutnya, yaitu jangan sampai Anda terpancing emosi. Hal ini dikarenakan DC pinjol seringkali memanfaatkan emosi nasabah untuk mendapatkan keuntungan.

5. Cek isi surat DC penagihan

BACA JUGA: Waspada Teror DC Lapangan Pinjol Incar Nasabah Galbay, Lakukan Ini Agar Mereka Kena Mental

Berikut isi surat yang harus Anda perhatikan dengan teliti sebelum terkena tipu

1. Jika petugas DC pinjol mengirim dokumen dalam bentuk foto via chat, Anda bisa cek dengan teliti isi surat tersebut. Silahkan perbesar gambar yang dikirim dan lihat bagian tulisan dari email serta lainnya pada surat. 

2. Cek bagian kop surat yang dikirim dan perhatikan alamat perusahaannya.

3. Jika alamat perusahaan yang dicantumkan tidak ada di Google Maps atau tidak sama dengan perusahaan fintech yang Anda gunakan, maka sudah pasti surat tersebut palsu.

4. Setelah cek dari alamat yang tertera, Anda bisa cek pada bagian materainya apakah ada perbedaan surat yang ditempel materai asli atau hanya editan. Jika terbukti editan, maka sudah pasti surat tersebut palsu.

Ada sejumlah dokumen yang harus dibawa DC lapangan pinjol yang resmi saat menagih hutang ke nasabah saat datang ke rumah.

Mulai dari KTP pribadi, SPPI atau SP3 alias sertifikasi profesi, surat penugasan dari perusahaan, dokumen debitur wanprestasi, dan sertifikat jaminan Fidusia.

BACA JUGA: Wilayah Kerja DC Lapangan Pinjol Akulaku Nyaris Jangkau Seluruh Indonesia, Nasabah Galbay Hati-hati

Demikian beberapa cara mengusir DC lapangan pinjol yang datang ke rumah agar tidak terjadi keributan. Semoga bermanfaat yaa.(*)

Sumber: