Galbay Merapat! Ini Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah di Bulan Ramadhan

Galbay Merapat! Ini Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah di Bulan Ramadhan

Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Datang Ke Rumah--

RADAR TEGAL - DC lapangan pinjol merupakan salah satu profesi yang selalu ditakuti oleh nasabah galbay. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengusir DC yang datang ke rumah.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik dengan review-nya bisa baca artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya. Kami akan memberikan cara mengusir DC lapangan pinjol yang datang ke rumah.

Apalagi OJK sudah memberikan peringatan kepada masyarakat untuk menghindari pinjol ilegal agar dihindari. Sekaligus peraturan agar DC lapangan pinjol menagih dengan aman dan sesuai.

Agar terhindar dari bahaya dengan ancaman yang berlebihan oleh DC. Berikut cara mengucir DC lapangan pinjol yang datang ke rumah dan dapat Anda ketahui di bawah ini.

BACA JUGA: Inilah DC Lapangan Pinjol Legal, Aman dan Terdaftar Resmi di OJK Punya Sertifikat yang SAH

Cara mengusir DC lapangan pinjol yang datang ke rumah

1. Berusaha Menunjukkan Identitas DC Harus Sesuai

Sebelum melakukan pembicaraan dengan DC lapangan, sebaiknya memastikan memeriksa identitas debt collector terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa merekan benar-benar utusan dari penyedia pinjaman.

DC lapangan pinjol dari platfrom legal pasti memiliki identitas jelas seperti KTP dan surat tugas penagihan. Apabila DC pinjol tidak memiliki identitas tersebut, Anda berhak untuk mengusir mereka.

2. Membatasi Akses DC ke Rumah

Apabila DC lapangan datang ke rumah, Anda berhak untuk melarang masuk ke dalam rumah. Apabila DC memaksa masuk ke rumah, Anda dapat meminta bantuan kepada pihak keamanan seperti polisi.

3. Catat Informasi dari DC

Mengusir DC lapangan pinjol berikutnya yakni dengan mencatat informasi yang diberikan oleh debt collector. Cara ini penting dilakukan untuk mengetahui hak dan kewajiban Anda sebagai debitur.

4.  Tetap Tenang dan Jangan sampai Terpancing Emosi

Sumber: