2 Mitos Pantai Kedung Tumpang yang Masih Melekat Hingga Sekarang, Ada Tradisi Ini di Tempat Tersebut

2 Mitos Pantai Kedung Tumpang yang Masih Melekat Hingga Sekarang, Ada Tradisi Ini di Tempat Tersebut

2 Mitos Pantai Kedung Tumpang yang Masih Melekat Hingga Sekarang, Ada Tradisi juga di Tempat ini -pict istockphoto---

RADAR TEGAL - Pantai selatan memang terkenal akan kisah mistis yang menyelimutinya, tak heran banyak mitos yang masih berkembang hingga hari ini. Dari banyaknya pantai selatan, ada hal tersembunyi dari mitos Pantai Kedung Tumpang yang dipercayai oleh masyarakatnya.

Mitos adalah suatu hal yang belum bisa dipastikan kebenarannya, namun tidak ada salahnya kita mendengarkan larangan dari masyarakat sekitarnya ketika mendatangi tempat baru. Pada artikel berikut kami akan membahas 2 mitos Pantai Kedung Tumpang yang masih melekat sampai sekarang.

Sebaiknya larangan ada bukan untuk dilanggar, apalagi jika berada di tempat yang baru pertama kali didatangi karena bisa menimbulkan bala bagi diri sendiri maupun orang sekitar. Seperti 2 mitos Pantai Kedung Tumpang yang akan kami bahas di bawah ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas 2 mitos Pantai Kedung Tumpang yang masih melekat hingga sekarang. Konon di salah satu mitosnya ada tradisi yang sampai sekarang masih dijalankan oleh masyarakatnya.

BACA JUGA: Apa Saja Mitos yang Masih Melekat dalam Keseharian Masyarakat Jawa? Pantang untuk Dilakukan

Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang merupakan salah satu pantai selatan yang memiliki pemandangan sangat indah. Pantai ini terkenal ramai apalagi saat musim liburan tiba.

Lokasi Pantai kedung Tumpang ini berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung Jawa Timur. Untuk sampai ke pantai ini medan nya sangat berat dan cukup berbahaya, namun akan terbayarkan ketika sampai di daerah pantainya.

Tak hanya alamnya yang indah, sebenarnya yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah bebatuan dengan bentuk cekungan yang berukuran besar. Karena memiliki cekungan berukuran lebar dan terlihat indah membuatnya nampak seperti kolam renang.

Asal mula terbentuknya nama kedung tumpang ini diambil karena bentuk bebatuan berbentuk cekung tadi.

Jumlah batuan besar yang memiliki cekungan ini berjumlah tiga buah dan memilki letak berbeda-beda, seperti di bagian atas, bawah laut, dan yang terakhir paling bawah laut. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang dahsyat, sehingga pengunjung harus berhati-hati.

BACA JUGA: Misteri dan Mitos Hantu Tuyul, Makhluk Astral sang Pencuri Uang Benarkah Ada?

Sebelum kalian mengunjungi pantai ini, kamu perlu tau 2 mitos Pantai Kedung Tumpang yang masih melekat. Hal ini membuat kalian terhindar dari marabahaya ketika mengunjungi tempat tersebut.

Simak penjelasan akan mitos yang berkembang tersebut yuk!

Sumber: