2 Mitos Pantai Kedung Tumpang yang Masih Melekat Hingga Sekarang, Ada Tradisi Ini di Tempat Tersebut

2 Mitos Pantai Kedung Tumpang yang Masih Melekat Hingga Sekarang, Ada Tradisi Ini di Tempat Tersebut

2 Mitos Pantai Kedung Tumpang yang Masih Melekat Hingga Sekarang, Ada Tradisi juga di Tempat ini -pict istockphoto---

2 Mitos Pantai Kedung Tumpang 

Walaupun punya pemandangan yang luar biasa, namun pantai ini juga menyimpan beberapa mitos yang sampai hari ini masih dipercayai oleh masyarakat sekitar. 2 mitos Pantai Kedung Tumpang akan kami bahas di bawah ini.

1. Tidak diperkenankan membawa buah jeruk

Pertama, mitos Pantai Kedung Tumpang yang harus kalian taati sebelum berkunjung adalah larangan membawa buah jeruk. Walaupun belum tau mengapa larangan ini dibuat, namun tidak ada salahnya untuk kita tidak melanggar aturan tersebut.

2. Menjadi tempat sedekah bumi

Kedua, mitos Pantai Kedung Tumpang yang masih melekat dengan masyarakatnya adalah tempat ini sampai sekarang masih dijadikan area sedekah bumi.

BACA JUGA: Fakta Unik Mitos Babi Ngepet, Benarkah Ada? Dipercaya Efektif sebagai Penghasil Uang

Karena pantai Kedung Tumpang ini merupakan bagian pantai selatan yang selalu menyimpan kisah mistis di dalamnya, membuat akhirnya para masyarakat sekitar mensakrakan tempat ini. Tempat ini mereka dijadikan sebagai area melakukan tradisi-tradisi, salah satunya memohon agar urusan dilancarkan.

Ingat ges, dimana pun kalian berada selalu patuhi aturan yang diberikan supaya tidak ada hal buruk yang terjadi!

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai 2 mitos Pantai Kedung Tumpang yang masih melekat hingga sekarang, apakah kalian pernah mendengarnya?. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: