Benarkah Bawa Sial? Mengulik 5 Mitos Rumah Tusuk Sate yang Masih Dipercaya Hingga Detik Ini

Benarkah Bawa Sial? Mengulik 5 Mitos Rumah Tusuk Sate yang Masih Dipercaya Hingga Detik Ini

--

Wajar saja jika penghuni rumah sering sakit, untuk mengatasinya kamu bisa menanam tanaman di depan rumah supaya menghalangi debu kotor masuk ke rumah.

2. Menarik Perhatian Makhluk Halus

Mitos rumah tusuk sate yang kedua sering beredar di masyarakat Jawa. Masyarakat Jawa percaya, rumah tusuk sate akan menarik perhatian makhluk halus.

BACA JUGA: Benarkah Mitos Membuka Payung di Dalam Rumah Akan Membawa Sial dan Bencana? Cek Faktanya Berikut Ini

Hal ini dikarenakan rumah tusuk sate letaknya tepat di depan persimpangan jalan, dengan mudah menarik perhatian, bukan hanya manusia, tetapi makhluk halus.

3. Rawan Terjadi Kecelakaan

Mitos rumah tusuk sate berikutnya rawan terjadi kecelakaan. Ini bukan mitos belaka, melainkan lebih ke fakta dan sering terjadi

Rumah tusuk sate yang berlokasi tepat di depan pertigaan membuat kendaraan yang mau belok mudah mengalami kecelakaan jika tak berhati-hati. 

4. Keluarga Jadi Kurang Harmonis

Mitos rumah tusuk sate selanjutnya paling populer. Dilihat dari segi fakta, rumah tusuk sate memiliki udara cukup panas dibandingkan dengan rumah-rumah yang berlokasi di tempat lainnya.

BACA JUGA: Menguak 7 Cerita Mitos Gunung Sumbing, Ada Peri di Puncak Gunung?

Menurut Nancy Molitor, asisten professor di Clinical Psychiatry and Behavioral Science at Northwestern University Feinberg School of Medicine mengatakan, cuaca panas bisa membuat seseorang mudah marah dan uring-uringan.

5. Harga Jual Murah

Mitos rumah tusuk sate yang terakhir adalah harga jual murah jika dibandingkan rumah-rumah lainnya. Jika melihat mitos dari rumah tusuk sate, pasti banyak orang menghindarinya sehingga minat pembeli menurun.

Harga rumah tusuk sate lebih murah 10-20%. Jika kamu termasuk pemilik rumah tusuk sate, sebaiknya tidak dijual. 

Sumber: