Benarkah Bawa Sial? Mengulik 5 Mitos Rumah Tusuk Sate yang Masih Dipercaya Hingga Detik Ini

Benarkah Bawa Sial? Mengulik 5 Mitos Rumah Tusuk Sate yang Masih Dipercaya Hingga Detik Ini

--

RADAR TEGALRumah pada dasarnya tempat untuk beristirahat dan berlindung dari keadaan apapun yang membahayakan. Dengan pertimbangan itu, banyak orang berusaha menghindari mitos rumah tusuk sate.

Namun, ada apa sebenarnya dengan mitos rumah tusuk sate? Benarkah itu bisa membawa sial?

Di kalangan masyarakat, rumah tusuk sate memang kerap dihindari karena dianggap membawa sial. Karena mitos rumah tusuk sate tersebut, banyak warga yang enggan menempati rumah di posisi tersebut.

Padahal hal tersebut belum terbukti kebenarannya. Lalu bagaimana mitos rumah tusuk sate berkembang? Untuk mengetahu jawabannya, berikut ulasannya.

BACA JUGA: 6 Mitos Rumah Pembawa Sial yang Masih Dipercaya Sampai sekarang, Apakah Rumahmu Salah Satunya?

Di kalangan sebagian masyarakat, rumah tusuk sate seringkali dianggap membawa sial bagi penghuninya. Rumah tusuk sate ini merupakan rumah yang posisinya di ujung jalan tepat di tengah pertigaan, jika di gambarkan lokasi rumah ini berbentuk T.

Akibat mitos rumah tusuk sate yang beredar, masyarakat kerap menghindari rumah ini jika ingin membeli rumah. Sebab, posisi rumah tusuk sate ini konon akan membawa kesialan bagi pemilik rumah, seperti tertimpa masalah kesehatan, rezeki, hingga perpecahan rumah tangga.

Lantas, apa saja mitos rumah tusuk sate yang masih dipercaya hingga detik ini? Daripada kamu penasaran, yuk langsung baca sampai tuntas.

Bak anak panah beracun, ahli fengsui mengatkan rumah tusuk sate kerap memberikan kesialan bagi pemilik rumah. 

BACA JUGA: Tahukah Kamu? Mitos Misteri Rumah Tusuk Sate yang Berikan Nasib Buruk Bagi Penghuninya

Mitos rumah tusuk sate

1. Penghuni Rumah Sering Sakit

Mitos rumah tusuk sate yang pertama, penghuni rumah sering sakit. Konon, rumah tusuk sate sering terpapar oleh energi negatif yang datang dari ujung jalan tanpa hambatan, sehingga penghuni rumah gampang sakit.

Namun dilihat dari dunia kesehatan, rumah tusuk sate memiliki aliran udara yang cukup kuat. Sehingga debu dan kotoran yang ada di jalanan akan mudah masuk ke dalam rumah.

Sumber: