3 Kisah Misteri Lawang Sewu di Semarang yang Mengundang Penasaran, Nomor 2 Bikin Merinding

3 Kisah Misteri Lawang Sewu di Semarang yang Mengundang Penasaran, Nomor 2 Bikin Merinding

--

RADAR TEGAL - Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan peninggalan zaman Belanda yang lokasinya berada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Lawang Sewu memiliki arsitektur bangunan yang unik dan megah. Namun, di balik keindahannya konon ada kisah misteri Lawang Seru yang menyelimutinya. 

Kisah misteri Lawang Sewu ini tidak hanya terkenal di Semarang saja, tetapi juga sudah terkenal di manca negara. Jika mengulik artinya, nama Lawang Seru diambil dari dialek Jawa yang berarti bangunan pintu seribu. Padahal fakta menyebutkan jika pintu-pintu Lawang Sewu hanya 429 saja.

Namun, sekarang Lawang Sewu justru menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini karena, setiap sudut-sudut di Lawang Seru sangat ciamik dan Instagramble di balik kisah misteri Lawang Sewu.

Di tengah kemegahannya, banyak kisah misteri Lawang Sewu yang menjadi buah bibir di masyarakat. Salah satunya cerita tentang penampakan Noni Belanda hingga suara tangisan dan jeritan.

BACA JUGA: Kisah Misteri Julukan Tegalwangi dan Petilasan Sunan Amangkurat I yang Menjadi Tempat Wisata Religi

3 Kisah misteri Lawang Sewu di Semarang

1. Penampakan Noni Belanda

Salah satu kisah misteri Lawang Sewu paling terkenal adalah penampakan noni Belanda. Konon, arwah para wanita Belanda yang dulunya tinggal di kompleks ini masih sering menampakkan diri, terutama di malam hari.

Para pengunjung sering mengaku melihat sosok wanita berpakaian putih panjang dengan rambut pirang yang melayang-layang di lorong-lorong gedung.

2. Suara Tangisan dan Jeritan

Kisah misteri Lawang Sewu yang selanjutnya yaitu, adanya suara tangisan dan jeritan misterius sering terdengar di Lawang Sewu, terutama di malam hari. Konon, suara-suara ini berasal dari arwah para tahanan politik yang dulunya disiksa dan dibunuh di penjara bawah tanah Lawang Sewu.

Suara-suara ini diyakini sebagai bentuk ratapan dan penderitaan mereka yang tak terbalaskan.

BACA JUGA: Misteri dan Mitos Waduk Jatigede Sumedang, Konon Kerap Muncul Makhluk Misterius ke Permukaan Air

3. Ruangan Penjara Bawah Tanah yang Gelap dan Mengerikan

Sumber: