5 Mitos Kejatuhan Cicak di Kepala Sampai Kaki, Apakah Bertanda Baik Atau Buruk?

5 Mitos Kejatuhan Cicak di Kepala Sampai Kaki, Apakah Bertanda Baik Atau Buruk?

RADAR TEGAL - Biasanya hewan yang kerap dikaitkan dengan mitos yaitu, burung gagak, ular, ayam, bahkan cicak pun kerap kali dikaitkan dengan yang namanya mitos. Seperti mitos kejatuhan Cicak yang sering dianggap sebagai salah satu hewan yang membawa kesialan oleh beberapa orang.

Mitos kehancuran cicak biasanya dikaitkan dengan datangnya kesialan bagi orang yang mengalaminya. Anggapan masyarakat mengenai mitos ini, memiliki arti mitos yang berbeda dari jatuhnya cicak di kepala hingga kaki.

Misalnya menurut primbon Jawa dan Hindu, mitos kegagalan cicak dipercaya menjadi tanda akan terjadinya kesialan. Sementara dalam satu hadis agama Islam, cicak sebagai hewan yang disunnahkan untuk dibunuh karena, Rasulullah menyebut jejak sebagai penjahat kecil.

Inilah, 5 mitos jatuhnya cicak di kepala sampai kaki. Apakah bisa membawa pertanda baik ataupun buruk bagi orang yang mengalaminya? Simak selengkapnya artikel ini.

BACA JUGA: Mitos Tempat yang Terkenal Mistis dari Kota Hujan Bogor, Salah Satunya Sering Jadi Tempat Pembegalan

 

Mitos Cicak Jatuh

 

1. Cicak Jatuh di Atas Kepala

Mitos kejatuhan cicak yang pertama yaitu cicak jatuh di atas kepala. mitos jika seseorang jatuh cicak di kepada dipercaya menandakan akan muncul seseorang yang mengganggu ketenangan hidup orang yang mengalaminya.

 

Apalagi mitos yang paling terkenal jika orang jatuh cicak di kepala yaitu Angota keluarga akan meninggal dan orang yang mengalaminya akan mengalami musibah atau kecelakaan.

 

BACA JUGA: 6 Mitos Cicak Bunyi di Dalam Rumah, Salah Satunya Konon Cuiri Datangnya Sihir

 

2. Kejatuhan Cicak di Pundak

 

Mitos kejatuhan cicak di pundak dipercaya Bahwa orang yang mengalami akan mendapatkan kesialan berupa keuangan atau pekerjaan. Ada juga Angga lain yang mengatakan jika seseorang terjatuh cicak di bahu, keluarga atau orang yang disayang akan mengalami kesialan. 

 

BACA JUGA: Intip Mitos Kejatuhan Cicak Beserta Doanya

 

3. Cicak Jatuh Dekat dengan Tubuh

 

Mitos kejatuhan cicak selanjutnya yaitu cicak jatuh dekat dengan tubuh. cicak yang jatuh dekat tubuh atau nyaris mengenai tubuh, dipercaya orang yang mengalaminya akan mendapatkan hal positif yaitu akan dijauhkan dari musik, masalah, dan malapetaka.

 

4. Cicak Jatuh di Tangan Pertanda Baik

 

Mitos kejatuhan cicak tidak semua dikaitkan dengan hal buruk, tetapi juga ada hal baik yang akan menimpanya.  Hal itu terjadi manakala cicak jatuh di tangan sebelah kanan.

 

Kononya kamu akan mendapatkan rezeki entah dari keluarga, naiknya jabatan kerja, atau pun Rezeki yang tidak kamu duga - duga.  Namun cerita lain jika cicak itu jatuh di sebelah kiri.

 

Menandakan jika orang yang mengalaminya akan mengeluarkan uang dengan jumlah yang benar untuk suatu keperluan.

 

BACA JUGA: Asal-usul dan Makna Mitos Kejatuhan Cicak, Ternyata Fakta Mengejutkan

 

5. Kejatuhan Cicak di Paha

 

Mitos jatuhnya cicak yang kelima yaitu jatuhnya cicak di paha. mitos kejatuhan cicak di paha kanan ini dipercaya, akan ada masalah yang datang dari orang yang tidak kamu kenal.

 

Namun jika seseorang jatuh cicak di paha kiri. Konon masalah tersebut datang dari orang yang tidak kamu kenal.

 

Itulah, Beberapa 5 Mitos kegagalan cicak di kepala sampai kaki yang dapat mendatangkan kebaikan maupun kesialan bagi yang mengalaminya. Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang mendukung mitos ini, tetapi kepercayaan terhadap kejatuhan cicak di kepala sampai kaki masih tetap bertahan. (*)

Sumber: