6 Mitos Cicak Bunyi di Dalam Rumah, Salah Satunya Konon Cuiri Datangnya Sihir

6 Mitos Cicak Bunyi di Dalam Rumah, Salah Satunya Konon Cuiri Datangnya Sihir

Mitos Cicak Bunyi dalam Rumah, Apakah Isyarat Hal Buruk Akan Terjadi Pada Kehidupan? -pict istockphoto---

RADAR TEGAL - Mitos adalah suatu hal yang belum bisa dipastikan akan kebenarannya. Salah satu contohnya adalah mitos cicak bunyi dalam rumah, banyak orang yang mengira akan terjadi hal buruk yang menimpa dirinya.

Walaupun mitos, sampai saat ini banyak orang yang mempercayai hal tersebut sejak dulu. Seperti mitos cicak bunyi dalam rumah yang dikatakan sebagai sebuah tanda akan hal-hal buruk yang bakal terjadi pada hidup orang yang mendengarkan suaranya tersebut.

Mitos ada dan terus berkembang, membuat orang mau tidak mau mempercayai karena adanya hal yang sudah kejadian atau pernah terjadi pada hidup orang lain mengenai mitos tersebut. Seperti mitos cicak bunyi dalam rumah yang akan kami bahas berikut, benarkan suaranya menjadi penanda umat manusia yang mendengarkan agar lebih hati-hati?

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas mitos cicak bunyi dalam rumah. Apakah pertanda hal buruk akan terjadi?

BACA JUGA: Fakta Unik di Balik Mitos Kejatuhan Cicak, Benarkah Jadi Pertanda Hal Baik dan Buruk?

Mitos cicak bunyi di dalam rumah

1. Ciri Datangnya Sihir

Pertama, mitos cicak bunyi dalam rumah dipercayai oleh masyarakat sebagai ciri datangnya sihir. Hal ini dipercaya apabila suara cicak ini terdengar khususnya malam hari.

Suara cicak ini menandakan sihir ada didekat kita, sehingga masyarakat harus berhati-hati ketika mendengarnya.

2. Pertanda Datangnya Makhluk Gaib

Kedua, mitos cicak bunyi dalam rumah selanjutnya yang dipercayai oleh masyarakat adalah sebagai ciri datangnya makhluk gaib. Dari mitos yang berkembang pada masyarakat, suara cicak berbunyi sering dihubungkan dengan datangnya makhluk gaib.

Cicak yang tiba-tiba mengeluarkan suara pada malam hari sering digambarkan sebagai kemistisan oleh sebagian orang yang percaya akan mitos tersebut.

BACA JUGA: Mitos Kejatuhan Cicak di Berbagai Bagian Tubuh, Punya Makna Ini yang Akan Pengaruhi Kehidupan

3. Adanya Kendala pada Kehidupan Masa Datang

Sumber: