3 Pilihan Motor Matic Hemat Bensin 2024, Mudik Jadi Lebih Sat Set dan Kantong Tetap Aman

3 Pilihan Motor Matic Hemat Bensin 2024, Mudik Jadi Lebih Sat Set dan Kantong Tetap Aman

Motor Matic Hemat Bensin 2024.--

RADAR TEGAL – Bagi Anda yang sedang mencari motor hemat bensin 2024 untuk kendaraan mudik, berikut kami sajikan rekomendasinya.

Tahukah Anda bahwa kini sudah terdapat banyak pilihan motor hemat bensin 2024 dengan konsumsi bahan bakar super irit yang mungkin saja dapat membuat Anda tertarik.

Seperti yang Anda ketahui bahwa setiap motor memiliki tingkat efisiensi yang berbeda-beda sehingga konsumsi BBMnya  pun juga berbeda. Berikut ini daftar motor hemat bensin 2024.

Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi konsumsi BBM motor matic,lho. Salah satunya yakni mengenai kapasitan motor hemat bensin 2024.

BACA JUGA: Komparasi Motor Honda Scoopy VS Yamaha Fazzio, Skutik Harga 20 Jutaan, Mana yang Lebih Gagah?

Tidak hanya mengenai kapasitas mesin, terdapat faktor lainnya yang mempengaruhi konsumsi BBM yakni berat  sepeda motor, desain aerodinamis, dan penggunaan teknologi terkini yang mengoptimalkan efisiensi dan responsifitas mesin motor matic.

Seperti yang Anda ketahui bahwa teknologi mesin motor matic kini terus berkembang. Sehingga, jangan heran apbila motor matic generasi terbaru lebih irit dibandingkandengan motor matic zaman dahulu, ya.

Daftar motor matic hemat bensin 2024

1. Motor Honda Beat

Tahukah Anda bahwa Honda Beat berhasil menjadi motor matik paling irit di Indonesia pada tahun 2023 yang lalu dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 60,6 km/liter.

Adapun klaim tersebt berdasarkan hasil pengetesan WMTC Mode Euro 3 dengan fitur Ldling Stop System (ISS) yang diaktifkan.

BACA JUGA: Harga Mulai Rp10 Jutaan, 6 Rekomendasi Motor Bekas Siap Menemani Perjalanan Mudik Kamu

Honda Beat diketahui menyuguhkan mesin eSP generasi terbaru yang memiliki kapasitas 110 cc yang diklaim lebih efisien dan bertenaga dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya.

Mesin tersebut juga dilengkapi dengan teknologi ISS yang bisa mematikan mesin secara otomatis pada saat motor sedang berhenti lebih dari 3 detik.

Mesin motor matic paling irit dapat mengeluarkan tenaga mencapai 6.6 kw atausetara dengan 9.0 PS pada putaran 7.500 rpm dan  torsi mencapai 9.3 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Tenaga dan torsinya memang  standar, namun tidak menjadi masalah selama mesinnyaeifisien dan hemat bahan bakar, ya.

BACA JUGA: 5 Motor Honda Paling Irit BBM 2024, Cocok untuk Healing saat Libur Lebaran di Kampung Halaman

2. Motor Honda Scoopy

Harga motor yang sau ini memang sedikit agak mahal dengan harga di atas Rp21jutaan. Meskipun memiliki harga mahal,namun untuk konsumsi bahan bakar motorini tetap menjadi  paling irit di kelasnya yakni mencapai 59 km/liter (EURO 3 Test Mode).

Hal ini karena Honda Scoopy dilengkapi dengan teknologi IdlingStop System yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat posisi idling lebih dari 3 detik.

Honda Scoopy juga diilengkapi dengan teknologi eSP, ACG Starter, dan rangka eSAF yang berperan penting dalam efisiensi bahan bakar.

Untuk bagian desainnya, motor ini mengadopsi gaya retro modern dengan lampu depaniconicyang menggunakan projector LED.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Motor Terbaru Terbaik 2024, Gendong Mesin 156,9 CC hanya Rp26 Jutaan

3. Motor Honda Genio

Honda Genis diklaim memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 59.1 km/liter pada saat melakukan pengetesan WMTC Mode EURO 3 dengan fitur Idling Stop System (ISS) yang diaktifkan.

Hal ini berarti, motor yang satu ini masuk dalam jajaran motor matic paling irit di Indonesia. tidak hanya itu, Honda Genio juga mempunyai desain yang keren.

Diketahui, motor Genio telah mengadopsi gaya  retro modern yang memadukan lampu dengan LED dan dibaluti bodu stylish sehingga cocok untuk kalangan anak muda.

Terdapat juga fitur Power Charger dan speedometer. Lalu, untuk mesinnya sudah dibekali dengan mesin 4 langkah, SOHC dengan teknologi eSP  berkapasitas 110cc/

Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga9 PS pada 7.500 rpm dan orsi mencapai 9.3 Nm pada 5.5000 rpm.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 160 2024, Sepeda Motor yang Cocok dan Andal untuk Off Road

Demikian ulasan mengenai motor hemat bensin 2024. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: