5 Rekomendasi Motor Kopling Murah dan Tangguh Terbaik 2024, Cocok untuk Healing dan Perjalanan Jauh

5 Rekomendasi Motor Kopling Murah dan Tangguh Terbaik 2024, Cocok untuk Healing dan Perjalanan Jauh

OTOMOTIF - Rekomendasi motor kopling murah dan tangguh--

RADAR TEGAL - Tidak dapat dipungkiri sepeda motor merupakan kendaraan paling banyak dibeli dan digunakan masyarakat di Indonesia. Kendaraan bermotor di Indonesia sangatlah beragam, mulai dari motor matic, motor listrik, motor bebek, hingga sepeda motor kopling terbaik 2024.

Selain motor matic, sepeda motor kopling terbaik 2024 menjadi pilihah yang banyak disukai oleh pengendara. Utamanya bagi mereka yang menyukai sensasi berkendara yang lebih bertenaga dan penuh kontrol.

Hampir rata-rata motor model sport yang dipasarkan di Indonesia menggunakan sistem kopling manual. Sepeda motor kopling terbaik 2024 dengan sistem kopling, tentu memudahkan pengendara untuk berbagai medan jalan yang ditempuh.

Sepeda motor kopling terbaik 2024 dengan sistem kopling merupakan sebuah perangkat yang terdapat pada sepeda motor dengan transmisi manual. Fungsinya yaitu untuk menghubungkan atau memutuskan putasan mesin dengan roda belakang.

BACA JUGA: 5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pemula saat Belajar Motor Kopling: Berikut Ini Cara Mengatasinya

Sehingga memungkinkan pengendara untuk menganti gigi dan berhenti tanpa harus mematikan mesin. Dengan menggunakan motor kopling, pengendara dapat mengontrol kendaraannya dengan mudah.

Misalnya pengendara dapat mengurangi atau meningkatkan kecepatan berkendara secara lebih halus. Ini juga dapat berguna ketika pengendara menghadapi jalanan yang padat atau macet, jalanan dengan tikungan tajam dan kecil yang berbelok-belok.

Rekomendasi sepeda motor kopling terbaik 2024

1. Honda CB150 Verza

Honda CB150 hadir sebagai motor sport non fairing palig umah, motor ini memang tidak memiliki desain seatraktif seperti CB150 streetfire namun, desain yang simplem menjadi nilai tersendiri karena dianggap paktis dan fungsional.

Untuk spesifikasi, Honda CB150 Verza memiliki mesin silinder tunggal 149,2 cc SOHC pendingin udara dengan sistem ijeksi PGM-Fl. Mesin Honda CB150 Verza ini menggunakan bore dan stroke dengan masing–masing mesinnya berukuran 57,3 x 57,8 mm dengan rasio kompresi 9,5:1.

BACA JUGA: Anti Gagal, Simak Cara Mengendarai Motor Kopling untuk Pemula

Masing–masing tenaga dan torsinya berada di angka 9,59 kW (12,86 hp) pada 8.00 rmm dan 12,73 Nm pada 6.000 rpm. Honda CB150 Verza menjadi sepeda motor kopling terbaik 2024, yang banyak disukai pecintanya.

2. Yamaha MX King

Sumber: