BREAKING NEWS! Hindari Kecelakaan Frontal, Truk Diesel Terguling di Bumiayu Brebes

BREAKING NEWS! Hindari Kecelakaan Frontal, Truk Diesel Terguling di Bumiayu Brebes

TERGULING- Insiden truk diesel terguling di Bumiayu, Brebes terjadi di jalur dalam kota setelah berupaya menghindari kecelakaan frontal dengan sebuah minibus.-TEGUH SUPRIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Breaking news! Menghindari kecelakaan frontal, sebuah truk diesel terguling di Bumiayu, Brebes, Selasa 30 Januari 2024, sekitar pukul 17.50 WIB. Insiden itu terjadi di ruas jalan dalam kota Bumiayu Kabupaten Brebes.

Truk diesel yang terguling di Bumiayu, Brebes berjenis Mitsubishi Colt Diesel R-9376-CM. Kendaraan itu sarat muatan buah salak.

Truk diesel yang terguling di Bumiayu, Brebes setelah berupaya menghindari tabrakan frontal dengan sebuah minibus. Tepat di simpang tiga Bumiayu-Bantarkawung, 

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kecelakaan tersebut. Hanya saja, arus lalu lintas sempat mengalami hambatan akibat truk diesel terguling di Bumiayu Brebes dan memakan satu lajur kendaraan.

BACA JUGA: Kecelakaan Elf di Exit Tol Brebes Barat yang Tewaskan 2 Santri Diselidiki, Terungkap Sopir Tak Punya SIM

Anto, 33 tahun, sopir truk diesel asal Purbalingga mengatakan, dia mengendarai kendaraannya dari arah selatan (Purwokerto) memasuki jalan dalam kota Bumiayu dengan kecepatan sedang.

"Tiba-tiba dari arah berlawanan, ada minibus yang langsung berbelok ke arah kiri masuk jalur pertigaan. Saya kaget, banting stir ke kanan," ungkap Anto.

Meski sempat berbenturan dengan bagian belakang minibus, upaya yang dilakukannya tersebut berhasil menghindari tabrakan secara frontal dengan minibus. Meskipun akhirnya truk yang dikendarai Anto terguling melintang di jalan.  

"Sempat terserempet bagian belakangnya, tapi mini bus terus melaju ke arah barat tanpa berhenti," kata Anto.

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan Mobil Crane di Bumiayu Brebes yang Tewaskan 2 Orang, Pemilik Rumah Dengar Benturan Keras

Akibat insiden truk diesel terguling di Bumiayu, Brebes tersebut, muatan buah salak yang sedianya dia kirim dari Purbalingga menuju Jakarta berceceran di badan jalan. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, membantu mengeluarkannya dari dalam Kabin.

Romli, 51, pedagang martabak yang ada tidak jauh dari lokasi kejadian mengaku sangat kaget. Pasalnya, tempat dia berjualan hanya berjarak sekitar sepuluh meter dari titik insiden.

"Truk dari selatan tidak terlalu kencang, tiba-tiba minibus langsung belok ke barat. Terdengar suara benturan, truknya terguling tapi mobil hitam terus melaju," tuturnya.

Kecelakaan truk diesel terguling di Bumiayu, Brebes yang terjadi di jalan dalam kota tersebut, dengan cepat menyebar di kalangan warga melalui media sosial. Termasuk rekaman video cctv saat minibus hitam berjalan dari utara dan berbelok ke barat, hingga truk yang menghindar dan akhirnya terguling.

Sumber: