Siap Temani Ngabuburit, Ini Rekomendasi Smart TV Polytron Terbaik dan Cara Memilihnya

Siap Temani Ngabuburit, Ini Rekomendasi Smart TV Polytron Terbaik dan Cara Memilihnya

Intip Rekomendasi Smart TV Polytron Terbaik 2024--

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah sistem operasi. Umumnya, smart TV menggunakan sistem operasi Android dan sistem antarmuka dari pabrikan TV.

Selain itu, ada pula smart TV yang sudah didukung antarmuka Google. Smart TV ini kerap disebut sebagai Google TV. Buat Anda yang tak ingin ribet mempelajari user interface (UI) dan user experience (UX) dari sistem operasi smart TV, Google TV merupakan pilihan yang layak diperhitungkan. 

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Smart TV LED Samsung, Resolusi 4K UHD Hadirkan Visual Gambar Jernih dan Tanpa Bezel

Pasalnya, UI dan UX Google TV tidak jauh berbeda dari smartphone. Selain itu, Google TV juga sudah dapat terkoneksi dengan platform Google lain, seperti Google Play dan Google Assistant. 

Melalui Google Play, pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi populer langsung dari smart TV, seperti Netflix dan YouTube. Selain itu, Google TV umumnya sudah memiliki mic-on TV. 

Fitur ini membuat pengguna dapat mengoperasikan perangkat hanya dengan perintah suara melalui Google Assistant, mulai dari meminta informasi, mencari film favorit, hingga mengontrol TV. Dengan demikian, pengguna tidak perlu menggunakan remote untuk mencari tayangan favorit. 

2. Didukung resolusi layar 4K 

Selain sistem operasi, Anda perlu memperhatikan spesifikasi layar. Pasalnya, layar sangat berpengaruh terhadap kenyamanan saat menonton TV. 

BACA JUGA: Baru! Fitur Easy Smart TV Polytron, Bisa Lihat Tayangan Beragam dengan Akses WiFI yang Lebih Lancar

Agar tontonan jernih, pilih smart TV yang sudah didukung dengan resolusi layar 4K atau 3.840 x 2.160 piksel. Layar ini juga disebut sebagai ultra-high definition (UHD) karena memiliki jumlah piksel empat kali lebih banyak ketimbang TV full high definition (Full HD) yang beresolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Berkat kerapatan piksel tersebut, tontonan tampak lebih detail dengan warna lebih kaya. Anda pun bisa merasakan pengalaman menyaksikan tayangan yang lebih optimal. 

Terlebih, saat ini, banyak penyedia layanan streaming menyediakan film atau konten video dengan resolusi 4K. Selain itu, layar TV 4K juga dapat menunjang aktivitas bermain gim di konsol PS5 yang sudah mendukung resolusi 4K. 

3. Dilengkapi teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos 

Beralih dari layar, hal ketiga yang perlu diperhatikan sebelum beli smart TV adalah teknologi pemrosesan video dan audio. Kedua teknologi ini akan menentukan kenyamanan saat menonton hiburan. Untuk video, smart TV dengan Dolby Vision bisa jadi pilihan. 

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV XIAOMI A2 Layar 43 Inch Resolusi Full HD, Harga Rp3 Jutaan Performa JOSS

Sumber: