Pengalaman Nasabah Galbay, Apakah Easycash Ada DC Lapangan? Simak Penjelasannya Berikut

Pengalaman Nasabah Galbay, Apakah Easycash Ada DC Lapangan? Simak Penjelasannya Berikut

Apakah Easycash Ada DC Lapangan--

RADAR TEGAL - Pertanyaan seputar apakah Easycash ada DC lapangan seringkali muncul dari para nasabah yang ingin meminjam uang di Easycash. Kedatangan DC lapangan ini merupakan risiko jika nasabah melakukan gagal bayar.

Meskipun proses pengajuan pinjaman di Easycash relatif mudah dan cepat, penting untuk selalu memperhatikan risiko yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah kemungkinan tentang apakah Easycash ada DC lapangan yang biasanya melakukan penagihan langsung ke rumah nasabah.

Kedatangan DC lapangan ini biasanya dilakukan oleh debt collector setelah nasabah melakukan gagal bayar. Maka dari itu banyak nasabah yang mempertanyakan tentang apakah Easycash ada DC lapangan, untuk memastikan kedatangan DC lapangan tersebut.

Maka dari itu ssebelum memutuskan untuk melakukan galbay pinjol di Easycash, penting untuk memahami risiko yang ada. Pastikan untuk selalu membayar pinjaman tepat waktu agar terhindar dari kemungkinan penagihan langsung oleh DC lapangan pinjol. 

BACA JUGA: DC Easycash Daerah Mana Saja? Ini Wilayah yang Akan Dikunjungi, Nasabah Galbay Wajib Tahu

Apakah Easycash ada DC lapangan?

Menurut beberapa pengalaman nasabah galbay Easycash sampai saat ini, belum ada laporan mengenai keberadaan DC lapangan pinjol Easycash. Khususnya untuk daerah perkotaan seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, maupun kota-kota besar lainnya.

Informasi tersebut banyak disebutkan oleh nasabah yang telah terlambat membayar hingga 6 bulan bahkan ada yang sampai satu tahun. Namun sebenarnya tidak bisa dipastikan bahwa tidak ada debt collector yang melakukan penagihan utang dari Easycash.

Kemungkinan besar pihak Easycash dapat mengirimkan DC ke rumah nasabah untuk menagih pembayaran yang tertunda. Jadi, tetaplah waspada dan segera selesaikan kewajiban pembayaran utang kamu agar terhindar dari masalah yang lebih besar.

Cara Penagihan DC Lapangan Easycash

Walaupun belum jelas apakah Easycash ada DC lapangna atau tidak, kamu tidak perlu khawatir jika kedatangan DC lapangan. Karena saat ini sudah ada beberapa syarat atau cara penagihan DC lapangan Easycash dari OJK, berikut rinciannya:

BACA JUGA: DC EasyCash Ada di Daerah Mana Saja? Nasabah Galbay Harus Siap-siap Menghadapi Mereka

  • Penagihan utang dari penyedia pinjaman atau debt collector harus dilakukan sesuai dengan ketentuan OJK dan peraturan undang-undang.
  • Penagihan utang hanya untuk nasabah yang gagal bayar atau macet.
  • DC  lapangan harus menggunakan kartu identitas resmi yang dikeluarkan oleh penyelenggara pinjaman.
  • Penagihan tidak diperkenankan dilakukan dengan cara ancaman, kekerasan, dan tindakan yang bersifat mempermalukan.
  • Dilarang menggunakan tekanan secara fisik maupun verbal.
  • DC lapangan harus menghindari penggunaan kata dan tindakan yang mengintimidasi dan merendahkan SARA, harkat, martabat, dan harga diri, baik di dunia fisik maupun di media sosial.
  • Penagihan tidak diperkenankan dilakukan kepada selain nasabah.
  • Penagihan menggunakan media komunikasi tidak boleh terus menerus yang bersifat mengganggu.
  • Penagihan hanya dapat dilakukan melalui jalur pribadi, di tempat alamat penagihan, atau domisili penerima dana.
  • Penagihan hanya boleh dilakukan antara pukul 08.00 sampai 20.00 waktu setempat.

BACA JUGA: 4 Cara Menghapus Data di Easycash, Cukup Lewat HP Cegah Privasi Tersebar

Kapan DC lapangan Easycash datang ke rumah ?

Sumber: