DC EasyCash Ada di Daerah Mana Saja? Nasabah Galbay Harus Siap-siap Menghadapi Mereka

DC EasyCash Ada di Daerah Mana Saja? Nasabah Galbay Harus Siap-siap Menghadapi Mereka

Ilustrasi. DC EasyCash daerah mana saja mereka beroperasi --

RADAR TEGAL - Artikel kali ini akan membahas DC EasyCash ada di daerah mana saja? Pastinya pertanyaan ini sering kali ditanyakan pengguna pinjol EasyCash yang mengalami terlilit hutang dan berakhir galbay.

 

Lantas DC EasyCash ada di daerah mana saja? Para nasabah galbay mesti tahu wilayah debt collector aplikasi yang identik berwarna hijau ini beroperasional.

 

Dengan begitu mungkin nasabah harus siap sambut kedatangan mereka jika tiba-tiba datang ke rumah. Lalu kira-kira DC Easycash ada di daerah mana saja, dan kapan waktu kedatangan mereka ke rumah?

 

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, Anda mesti membaca artikel ini hingga tuntas. Berikut bocoran DC EasyCash ada di daerah mana saja?

BACA JUGA: Bagaimana Cara Hapus Data Pinjol Lewat HP? Cukup di Rumah Tanpa Cari Kantor Pinjaman Online

DC EasyCash ada di daerah mana saja?

 

Jadi debt collector ini akan datang ke rumah nasabah yang lokasinya di wilayah Jabodetabek jika sudah menunggak lebih dari 3 bulan. Sedangkan di luar wilayah tersebut belum ada informasi terbaru kalau aplikasi pinjol EasyCash ini ada DC lapangan.

 

Meskipun diluar wilayah Jabodetabek belum ada DC lapangan nasabah harus tetap berhati-hati karena bisa sewaktu-waktu DC lapangan Easycash ini akan datang ke rumah jika pengguna mengalami telat pembayaran maupun gagal bayar (galbay). Apalagi jika pengguna masih memiliki tagihan pinjaman dengan jumlah yang besar.

 

Dikutip dari video TikTok @media tools pinjol mengatakan bahwa DC lapangan pinjol EasyCash ini khususnya memang Jabodetabek dan bisa saja random.

 

“Ada member saya itu pernah didatengin dari DC EasyCash lebih tepatnya dan lagi rame- ramenya DC itu di wilayah Tangerang. Jadi buat teman- teman untuk wilayah Jakarta ataupun sekitarnya ini aman- aman saja. Tapi ini tergantung keberuntungan kalian didatangi atau tidak,” ujar dalam unggahan video tersebut.

BACA JUGA: 3 Risiko Galbay Pinjol Easycash, Bakal Rutin Didatangi DC Lapangan sampai Cicilannya Lunas

Namun dikutip dari Tiktok@ bunda_tiara_medan 09 ini mengatakan bahwa DC EasyCash sekarang sudah random di pulau Jawa, Surabaya karena sudah banyak yang didatangi. Oleh karena itu hati- hati jika galbay Easycash ini.

 

Resiko galbay Easycah

 

1. Masuk ke Catatan Collection Gagal Bayar Pinjol

 

Untuk yang pertama resiko galbay Easycash maupun telat pembayaran sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan yakni masuk ke dalam collection gagal bayar pinjol. Nah jika pengguna masuk ke dalam daftar tersebut maka otomatis pihak pinjol EasyCash akan mulai terus berulang kali melakukan penagihan.

 

2. Akan Ditagih Setiap Hari

 

Selanjutnya pengguna akan mendapatkan notifikasi SMS, WhatsApp maupun telepon dari pihak Easycash untuk memberikan peringatan supaya segera membayar tagihan yang masih tertunggak. 

 

3. Dilaporkan ke BI Checking

 

Jika pengguna mengalami telat pembayaran selama 90 hari maka pihak pinjol EasyCash akan melaporkan seluruh data akun kalian ke pihak SID OJK, yang nantinya akan berpengaruh pada catatan kredit BI Checking. Kalau sudah begini maka pengguna akan kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank, koperasi maupun aplikasi pinjol lainnya.

BACA JUGA: 4 Ciri Umum Pinjol yang Ada DC Lapangan ke Rumah, Pikir-pikir Ulang Sebelum Utang

4. Penagihan Kunjungan ke Rumah

 

Penagihan awal hanya melalui telepon, pesan maupun WhatsApp namun jika dalam beberapa waktu tersebut diabaikan dengan tidak membayar angsuran, maka penagihan juga akan dilakukan oleh DC lapangan dari Easycash.

 

Sebagai informasi tambahan, Easycash adalah aplikasi pinjaman online yang sudah berizin dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan ( OJK). Aplikasi EasyCash menawarkan batas pinjaman uang hingga Rp 60 juta. 

 

Sementara pilihan tenornya cukup panjang yakni mulai dari 1 bulan hingga 9 bulan. Sedangkan untuk suku bunganya yakni 2% per bulan. 

BACA JUGA: 5 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Gratis 2024, Untuk Android Maupun iPhone

Itulah dia pembahasan DC EasyCash daerah mana saja? Semoga sudah tidak penasaran lagi karena sudah terjawab di dalam artikel ini. (*)

Sumber: