5 Makanan dan Jajanan Murah di Tegal yang Cocok untuk Berbuka Puasa, Harga Mulai 2 Ribuan Saja

5 Makanan dan Jajanan Murah di Tegal yang Cocok untuk Berbuka Puasa, Harga Mulai 2 Ribuan Saja

5 makanan dan jajanan murah di Tegal untuk buka puasa--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Kebanyakan orang saat Ramadhan mencari jajanan yang enak dan juga murah. Beberapa makanan dan jajanan murah di Tegal ini bisa temani kamu untuk berbuka puasa dengan harganya mulai dari Rp2 ribuan saja.

Makanan murah dan jajanan di Tegal ini pada saat Ramadhan juga banyak tersedia di sepanjang jalan. Kamu tentunya tidak akan khawatir kehabisan, beberapa jajanan ini juga menjadi jajanan yang musiman saat musim Ramadhan.

Mulai dari makanan dan minuman tersedia untuk temani kamu saat berbuka puasa. Makanan murah dan jajanan di Tegal ini rasanya sangat lezat dan tidak membuat kamu kecewa.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas mengenai makanan dan jajanan mura di Tegal. Saat puasa tentunya kita lebih sering menginginkan jajanan yang enak dan lezat, simak beberapa rekomendasi berikut.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tegal yang Seru dan Banyak Jajanan, Asyik Buat Nongkrong Juga

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Bukber di Tegal yang Instagramable, Pas Buat Tempat Bukber Gen-Z dan Milenial

5 Makanan dan jajanan murah di Tegal untuk temani buka puasa

1. Kurma

Pilihan pertama ini adalah buah kurma yang memiliki banyak manfaat. Kurma menjadi salah satu sunah nabi saat berbuka puasa.

Buah kurma sendiri memiliki banyak vitamin dan antiokssida yang baik untuk tubuh. Kurma juga memiliki rasa yang manis dan juga kenyal sedikit.

Sunah Nabi Muhammad menganjurkan untuk berbuka dengan kurma ini sebanyak 3 biji. Terkadang kamu juga bisa menemukan orang yang berbagi kurma di masjid atau jalanan ketika bulan Ramadhan.

2. Es Buah

Es buah menjadi jajanan yang sepertinya wajib pada saat bulan Ramadhan. Hal ini karena orang-orang telah menahan dahaga dan juga lapar selama lebih dari 10 jam.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Warung Makan di Tegal yang Cocok untuk Berbuka, Siap-siap Buat Nanti Sore

Dengan mengonsumsi es buah tentunya kondisi tubuh kita akan tetap sehat dengan memakan buahnya dan segar dengan es yang ada. Es buah ini terkadang memailiki banyak varian pada setiap daerah.

Di Tegal sendiri, kebanyakan es buah ini berisi buah yang mengandung banyak air seperti pir, apel, melon dan lainnya. Harga dari es buah ini juga tidak terlalu mahal mulai dari Rp5 ribuan saja.

3. Makanan dan Jajanan Murah di Tegal: Cilor dan Maklor

Jajanan anak kecil ini juga marak muncul pada saat Ramadhan. Banyak orang menyukai jajanan ini karena rasanya yang enak dan juga renyah.

Sumber: