5 Makanan Sehat untuk Berbuka atau Sahur, Tetap Berenergi Selama Beraktivitas di Bulan Puasa

5 Makanan Sehat untuk Berbuka atau Sahur, Tetap Berenergi Selama Beraktivitas di Bulan Puasa

5 rekomendasi makanan sehat untuk berbuka atau sahur-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 5 makanan sehat yang wajib Anda konsumsi untuk berbuka atau sahur selama bulan Ramadhan. Makanan-makanan ini bisa memberikan energi ketika Anda berkegiatan seharian.

Makanan sehat untuk berbuka atau sahur ini juga tergolong murah dan mudah didapatkan. Bahkan, mungkin Anda sudah mengonsumsinya setiap hari dan jadi favorit yang tidak boleh terlewatkan.

Rekomendasi makanan sehat untuk berbuka atau sahur ini bisa membantu Anda untuk menjaga energi dan memberikan sejumlah dampak kesehatan baik untuk tubuh. Maka dari itu, penting untuk Anda masukan ke daftar menu berbuka atau sahur Anda.

Berikut 5 makanan sehat untuk berbuka atau sahur yang bisa Anda konsumsi. Simak rekomendasinya sampai akhir artikel.

5 Makanan sehat untuk berbuka atau sahur

Makanan berenergi di bawah ini sangat disarankan dikonsumsi terutama ketika Ramadhan. Jadi, Anda bisa tetap menjaga stamina meski berpuasa seharian tanpa lemas serta bisa meningkatkan kesehatan pencernaan.

BACA JUGA: 7 Efek Samping Mengkonsumsi Makanan Pedas saat Sahur, Salah Satunya Bisa Ganggu Tidur

1. Kurma

Makanan sehat untuk menu buka puasa atau sahur pertama yaitu buah kurma. Tentu rasanya buah ini tidak pernah luput dari ciri khas bulan Ramadan. 

Buah kurma mengandung karbohidrat sederhana yang menjadi salah satu sumber energi yang baik untuk tubuh, terutama ketika menjalankan puasa seharian. Ia bisa memberikan nutrisi yang tepat yang dibutuhkan tubuh. 

Tidak hanya itu, buah ini juga memiliki sejumlah senyawa lain selain karbohidrat. Mulai dari kalori, serat, protein, sampai vitamin B6 yang baik untuk tubuh.

Kurma juga bisa membantu Anda merasa kenyang lebih cepat karena kandungan serat yang dimilikinya. 

2. Telur

Rekomendasi menu sehat untuk berbuka atau sahur berikutnya adalah telur. Sebagaimana yang diketahui, telur merupakan salah satu protein hewani yang baik untuh nutrisi tubuh.

Sumber: