Tarawih Keliling Pemprov Jateng Digelar di 18 Lokasi, Perdana di Wisma Perdamaian

Tarawih Keliling Pemprov Jateng Digelar di 18 Lokasi, Perdana di Wisma Perdamaian

TARAWIH- Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana (tengah) dalam momen Tarawih Keliling Pemprov Jateng, Selasa 12 Maret 2024 malam. -Istimewa -Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL– Meriahkan bulan Ramadhan, kegiatan tarawih keliling Pemprov Jateng digelar di 18 lokasi. Tarling perdana dilaksanakan di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Selasa, 12 Maret 2024 malam.

Tarawih keliling Pemprov Jateng ini diikuti oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jateng. 

Nana menyampaikan, selama sebulan Ramadhan tahun ini, pihaknya bersama Badan Amalan Islam menyelenggarakan 18 putaran tarawih keliling Pemprov Jateng.

Putaran pertama dilaksanakan di Wisma Perdamaian, dan putaran terakhir di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng.

BACA JUGA: 1.000 Warga Brebes Dapat Bantuan Pangan dari Pemprov Jateng, Pj Gubernur: Kami Menyisir Masyarakat

Usai menyinggung soal tarawih keliling Pemprov Jateng, pihaknya menyebut jika sebenarnya banyak ibadah yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan. Di antaranya puasa, tadarus, sodakoh, dan salat malam. Karenanya, Nana meminta agar umat Islam memanfaatkan kesempatan yang baik ini, untuk berlomba memperbanyak amal ibadah.

"Salah satu amalan yang penting adalah salat tarawih berjamaah. Shalat tarawih adalah bagian dari shalat qiyamul lail yang tujuannya antara lain adalah meminta ampunan, mencari pahala dan keberkahan," ujarnya.

"Mari kita sambut bulan penuh hikmah, bulan penuh berkah, dan bulan yang penuh ampunan ini," ucap Nana saat sambutan dalam kegiatan tarawih keliling Pemprov Jateng.

Nana mengajak seluruh umat Islam untuk bisa menjadikan Ramadhan ini sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

BACA JUGA: 6 Fakta Menarik Masjid Agung Demak, Masjid Tertua di Pulau Jawa saat Ramadhan

"Tentunya dengan memperbanyak amalan-amalan, baik yang sifatnya wajib maupun sunah, sehingga kita akan terus bisa meningkatkan kehidupan pribadi, keluarga dan kemasyarakatan," tandasnya dalam momen tarawih keliling Pemprov Jateng perdana tersebut. (*)

Sumber: