Rahasia Agar Tidak Haus Saat Berpuasa Ramadhan, Makan Makanan Ini 15 Menit Sebelum Imsak

Rahasia Agar Tidak Haus Saat Berpuasa Ramadhan, Makan Makanan Ini 15 Menit Sebelum Imsak

Rahasia Agar Tidak Haus Saat Bulan Puasa, Triknya Harus Makan Ini Saat Sahur 15 Menit Sebelum Imsak--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Ingin tahu seperti apa rahasia cara tidak haus saat bulan puasa dan tetap fit walau cuaca terik? Anda wajib baca artikel ini sampai habis. Berikut Radar Tegal hadirkan informasi tentang bagaimana agar tidak sering merasa haus ketika menjalani ibadah puasa bulan Ramadhan.

Sering merasa haus adalah hal yang wajar dan umum terjadi ketika menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Walaupun begitu, sebenarnya ada loh trik atau tips yang bisa membuat Anda tidak haus saat bulan puasa.

Rahasia tidak haus saat bulan Puasa, akan dapat sangat membantu Anda yang sering merasa haus ketika melakukan aktivitas atau pekerjaanya. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan ibadah Puasa dengan lancar tanpa meninggalkan aktivitas keseharian Anda.

Nah pada pembahasan artikel ini, akan dijelaskan beberapa trik atau tips lebih tepatnya agar tidak haus saat bulan Puasa. Berikut pembahasan selengkapnya bisa Anda simak melalui segmen dibawah ini.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Menu Takjil Rendah Gula yang Menyehatkan untuk Berbuka Puasa Nanti, Ada Es Timun Suri

Tips agar tidak merasa haus saat menunaikan ibadah puasa

Mengutip dari beberapa sumber, ada 7 tips yang bisa anda ikuti agar tetap merasa terhidrasi saat menunaikan ibadah puasa.

1. Meningkatkan Konsumsi Air Saat Sahur

Salah satu kunci utama agar tubuh tidak dehidrasi dan merasa mudah haus ketika menunaikan ibadah puasa adalah dengan memastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Maka dari itu, dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan air putih saat sahur dan berbuka puasa.

Dianjurkan pula untuk meminum air putih ecara bertahap dan hindari minum banyak air sekaligus untuk menghindari perut kembung. Anda juga dapat menambahkan irisan buah lemon atau mentimun ke dalam air putih untuk menambah rasa dan membantu hidrasi tubuh.

2. Hindari Makanan dan Minuman Pemicu Dehidrasi

Beberapa jenis makanan dan minuman dapat memicu rasa haus ketika berpuasa, menyebabkan tubuh kehilangan cairan lebih cepat. Nah, cara tidak haus saat bulan puasa adalah dengan menghindari makanan pemicu dehidrasi.

BACA JUGA: 3 Menu Sahur Hemat tapi Mengenyangkan ala Anak Kos, Kenyang Seharian sampai Azan Maghrib

Beberapa jenis makanan dan minuman yang memicu dehidrasi antara lain:

  • Makanan asin dan pedas 
  • Minuman berkafein

Sumber: