Rekomendasi AC Daikin Untuk Kamar, Siap- Siap Tidur Nyaman dengan Tagihan Aman

Rekomendasi AC Daikin Untuk Kamar, Siap- Siap Tidur Nyaman  dengan Tagihan Aman

Rekomendasi AC Daikin Untuk Kamar, Siap- Siap Tidur Nyaman dengan Tagihan Aman --

Adapun peletakkan AC ini dapat membebani kerja AC karena aliran udara  tidak bekerja dengan baik.

BACA JUGA: 5 Keunggulan AC Daikin Inverter yang Membuatnya Laris Manis, Kesejukannya Beda dengan Pendingin Lainnya

3. Tidak Servis AC

Tahukah Anda bahwa AC membutuhkan perawatan secara rutin untuk  bisa bekerja dengan efisien. Namun, kebanyakan dari Anda justru memanggil jasa service AC pada  saat  AC sudah rusak.

Dengan memanggil jasa service AC secara rutin maka bisa membuat Anda mengetahui potensi kerusakan dan memperbaikinya sebelum parah. Cara ini juga bisa membuat Anda jadi lebih teratur membersihkan dan mengganti filter AC.

4. Menutup Ventilasi di Beberapa Bagian Rumah

Beberapa pemilik rumah biasanya menutup ventilasi rumah Mereka dengan tujuan untuk menghemat penggunaan energi pada  saat menyalakan AC. Namun, hal tersebut justru salah, lho.

AC sendiri dibuat untuk mendinginkan ruangan tertentu saja dengan ukuran tertentu. Anda tentu pernah mendengar istilah AC ½ PK, 1 Pk, atau 2 PK bukan.

Nah, setiap AC didesain berbeda untuk ruang yang kecil hingga ruang besar. Oleh karena itu, menutup ventilasi  di beberapa bagian rumah akan mengurangi jumlah ruang yang dibutuhkan AC yang perlu didinginkan.

BACA JUGA: Sejuk Maksimal, 5 Tipe AC Daikin 1 PK Murah Hemat Daya Ini Bisa Jadi Solusi Bebas Panas di Dalam Rumah

Sehingga AC akan bekerja tidak sesuai dengan kapasitasnya. Hal tersebut tentu akan membuat AC bekerja lebih lama untuk bisa mendinginkan ruangan, koil evaporasi membeku, tagihan listrik meningkat, dan umur AC lebih pendek.

Itulah beberapa rekomendasi AC Daikin untuk kamar. Anda bisa memilihnya yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. (*)

Sumber: