Rekomendasi AC Daikin Untuk Kamar, Siap- Siap Tidur Nyaman dengan Tagihan Aman

Rekomendasi AC Daikin Untuk Kamar, Siap- Siap Tidur Nyaman  dengan Tagihan Aman

Rekomendasi AC Daikin Untuk Kamar, Siap- Siap Tidur Nyaman dengan Tagihan Aman --

AC Daikin ini diklaim mampu untuk mendinginkan ruangan yang cukup besar secara optimal. Dan menurut sebagian orang, produk pendingin ruangan dari Thailand dinilai lebih berkualitas. Untuk harga AC ini mulai dari Rp5,2 jutaan.

4. Daikin Flash Inverter 1,5 PK FTKQ 35 SVM

Rekomendasi selanjutnya ada AC Daikin Flash Inverter 1,5 PK FTKQ 35 SVM yang memiliki kapasitas 1,5 PK. Sehingga cocok untuk digunakan untuk mendinginkan ruangan yang agak besar dan bisa mendinginkan secara optimal.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC Daikin Terbaik 2024, Dingin Maksimal Tagihan Listrik Bulanan Tak Jadi Beban

Pendingin ruangan ini memiliki daya listrik sekitar 1200 watt. Untuk harga AC ini mulai dari Rp6,6 jutaan.

5. Daikin FTKC 20 – FTKC20 – Smile Inverter

Rekomendasi terakhir ada Daikin FTKC 20 – FTKC20 – Smile Inverter yang cocok untuk mendinginkan kamar. Pendingin ruangan ini memiliki daya sekitar 500 watt.

Bentuk dari pendingin ruangan ini relatif mini dengan berat sekitar 8 kg. Jadi, jika kamu memiliki rumah berkonsep minimal, AC ini akan sangat cocok untuk digunakan.

Untuk harga pendingin ruangan ini mulai dari Rp6 jutaan.

Penyebab AC di rumah cepat rusak

1. Lupa Mengganti atau Membersihkan Filter AC

Tahukah Anda bahwa kebiasaan buruk yang bikin AC cepat rusak pertama yakni Anda lupa mengganti atau membersihkan filter AC secara rutin. Filter AC sendiri mempunyai fungsi yang sangat penting untuk membersihkan udara yang masuk ke dalam rumah Anda.

BACA JUGA: Tips Perawatan AC Daikin yang Benar, Salah Satunya Jangan Asal Membersihkan Mesinnya

Apabila filter AC di  rumah Anda kotor maka akan menghambat aliran udara dan bisa membuat AC bekerja lebih keras untuk menjaga suhu ruangan supaya tetap dingin. Tidak hanya dapat meningkatkan listrik di rumah meningkat, filter AC yang jarang Anda bersihkan juga akan rentan terkena masalah mekanik dan mengurangi umur penggunaannya.

2. Meletakkan Furnitur Besar Dekat dengan AC

Salah satu kesalahan yang paling umum yang membuat AC di rumah cepat rusak yakni tidak membiarkan ventilasi AC bekerja  dengan leluasa. Hal tersebut  terjadi, karena Anda meletakkann furnitur terlalu dekat denganbagian bawah AC.

Sumber: