Jangan Mudah Tergiur, Begini Kedok Penipuan Joki Pinjol saat Ramadan yang Sering Dilakukan

Jangan Mudah Tergiur, Begini Kedok Penipuan Joki Pinjol saat Ramadan yang Sering Dilakukan

Kedok penipuan joki pinjol saat Ramadan-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui sejumlah kedok penipuan joki pinjol saat Ramadan yang sering dilakukan demi menjerat korbannya. Meski di bulan yang suci ini, tidak menutup kemungkinan adanya tindak penipuan dari oknum nakal yang ingin mencari keuntungan pribadi.

Penipuan joki pinjol saat Ramadan ini seringkali terdengar menggiurkan sehingga tidak heran bisa menjerat banyak korban. Misalnya dengan iming-iming bunga nol persen yang begitu menarik calon peminjam.

Mengetahui sejumlah penipuan joki pinjol saat Ramadan ini juga diharapkan bisa meminimalisir agar tidak adanya lagi korban berikutnya. Terutama bagi orang-orang yang sedang mencari pinjaman untuk kebutuhan mendesak di hari raya ini.

Berikut 3 kedok penipuan joki pinjol saat Ramadan yang sering dilakukan. Selain saat bulan puasa, hari-hari biasa juga para oknum nakal ini sudah sering lakukan.

3 Penipuan joki pinjol saat Ramadan

Pinjaman online memang jadi salah satu tempat untuk mendapatkan uang secara cepat dengan proses mudah, serta fleksibel. Namun, ada saja beberapa oknum penipu yang berusaha mendapatkan keuntungan yang merugikan peminjamnya.

BACA JUGA: 5 Cara Atur Keuangan Tanpa Ngutang Pinjol Selama Ramadan, Ibadah Jadi Lebih Tenang

1. Bunga Rendah Bahkan Nol Persen

Modus penipuan pinjol ilegal yang paling sering dilakukan yaitu mengimingi korbannya dengan suku bunga rendah atau bahkan nol persen. Mereka akan menjanjikan penawaran ini, padahal ada sejumlah biaya tersembunyi yang nanti ditambahkan.

Selain itu, biaya-biaya yang dibebankan ini biasanya tidak dijelaskan secara transparan. Beda halnya dengan layanan pinjol yang sudah terverifikasi OJK.

2. Tanpa Verifikasi

Penipuan pinjaman online ilegal berikutnya dengan menjanjikan proses cepat tanpa adanya verifikasi ketat seperti layanan legal. Hal inilah yang jadi salah satu hal menarik dan banyak menjerat korban.

Tidak hanya itu, biasanya pinjol ilegal akan tetap memberikan pinjaman khususnya bagi para peminjam yang bermasalah dengan BI checking. Tidak heran mengapa banyak yang akhirnya terjerat penipuan semacam ini.

BACA JUGA: 20 Daftar Aplikasi Pinjol dengan DC Lapangan Siap Menagih Sampai Depan Rumah saat Puasa

Sumber: