Rekapitulasi Rampung, 8 Caleg Dapil V Brebes Berpeluang Lolos ke DPRD

Rekapitulasi Rampung, 8 Caleg Dapil V Brebes Berpeluang Lolos ke DPRD

Ilustrasi - Warga Kecamatan Tanjung saat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 lalu di TPS.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Rekapitulasi suara tingkat kabupaten telah selesai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes. Dari hasil rekapitulasi tersebut delapan calon legislatif (Caleg) Dapil V Brebes berpeluang lolos ke DPRD.

Caleg Dapil V Brebes ini mencakup tiga kecamatan di Brebes barat. Yakni, Kecamatan Kersana, Kecamatan Tanjung.

Dari tiga kecamatan itu, ada delapan Caleg Dapil V Brebes yang diprediksi lolos ke DPRD Kabupaten Brebes. Pertama, ada dua caleg dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Ya, PDI Perjuangan masih memiliki potensi mempertahankan dua kursi DPRD untuk Caleg Dapil V Brebes. Kedua caleg yang diperkirakan lolos ke DPRD Brebes yakni, Zaenal Muttaqin dan Khariroh.

BACA JUGA: APD Datangi KPU Brebes Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Zaenal diperkirakan berpeluang lolos ke DPRD Brebes setelah mengumpulkan suara sebanyak 7.891 sebagai Caleg Dapil V Brebes. Disusul Khariroh dengan jumlah suara sebanyak 7.100.

Zaenal berpotensi masuk ke DPRD Brebes setelah mengalahkan perolehan suara petahana caleg dari PDI Perjuangan Wanuri yang hanya mendapatkan suara sebanyak 5.660.

Selanjutnya, ada Caleg Dapil V Brebes dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB berhasil memeprtahankan satu kursi dari Dapil V Brebes.

Caleg Dapil V Brebes tersebut yakni, Hadi Susanto. Hadi diprediksi masuk ke DPRD Brebes setelah mendapatkan suara di Pemilu 2024 sebanyak 14.918.

BACA JUGA: Raih 4.732 suara, Caleg dari Partai Ini Ungguli Pesaingnya di Dapil IV Tegal Barat Kota Tegal

Jumlah suara tersebut mengalahkan petahana dari PKB Siti Fatizah ZA yang mendapat suara sebanyak 5.346.

Sama dengan PKB, Partai Gerindra juga diprediksi berhasil mengamankan satu kursi di Dapil V DPRD Brebes. Yakni lewat Caleg Dapil V Brebes Muhaemin dengan jumlah suara sebanyak 6.546.

Begitu juga Partai Golkar diprediksi mendapatkan satu kursi di Dapil V Brebes. Yakni, lewat Caleg Dapil V Brebes Khajirin dengan jumlah suara 6.756.

Kemudian, ada caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang berpotensi masuk ke DPRD Brebes. Yakni, lewat Calegnya Tobidin.

Sumber: