Hidangan Khas Indonesia saat Ramadhan, Bisa Jadi Ide Usaha yang Hasilkan Cuan

Hidangan Khas Indonesia saat Ramadhan, Bisa Jadi Ide Usaha yang Hasilkan Cuan

--

RADAR TEGAL- Ramadhan sudah di depan mata. Mungkin kalian kangen dengan cita rasa hidangan khas Indonesia saat Ramadhan? Yuk, kepoin dan baca sampai akhir.

Ketika bulan puasa atau bulan Ramadhan, banyak sekali hidangan khas Indonesia yang dijual untuk dikonsumsi sewaktu buka telah tiba. Mulai dari hidangan manis, pedas, asin, semua ada sampai mungkin kamu bingung ya mau beli yang mana.

Ketika bulan Ramadhan otomatis menjadi bulan yang ramai, di mana banyak sekali orang yang mencari kesempatan untuk berjualan karena tingginya minat membeli aneka hidangan khas Indonesia saat Ramadhan. Tentunya, dengan cita rasa yang khas dan lezat.

Wah, kalau kamu ingin berbisnis juga, hidangan khas Indonesia mana yang mau kamu jual? Yuk, simak artikel hidangan khas indonesia saat ramadhan di bawah ini. Bisa di jadikan ide bisnis juga!

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Jajanan Pasar Khas Tegal : Nikmati Kelezatan Kuliner Tradisional Kota Bahari

1. Kolak

Berbuka puasa lah dengan yang manis-manis. Nah, selain iklan sirup, kolak adalah salah satu jenis kuliner buka puasa yang hadir sebagai penanda datangnya bulan Ramadhan.

Di Indonesia, minuman bersantan ini punya banyak variasi isi. Ada kolak pisang, singkong dan nangka juga bisa jadi variasinya lho. Tentunya, enak disantap ketika hangat maupun dingin.

2. Es Pisang Ijo

Iya, memang sih, di hari biasa selain bulan puasa, menu es yang satu ini memang lumayan mudah untuk ditemui. Namun, saat bulan puasa tiba, menu es pisang ijo ini jumlahnya semakin banyak.

Kuliner buka puasa dari Makassar ini mudah banget kamu temukan di seluruh Indonesia. Rasanya yang manis, lezat, dingin membuat kesegaran yang dihadirkan es pisang ijo ini bikin energi kamu kembali.

BACA JUGA: 6 Makanan Khas Tegal Enak dan Lezat, Bisa Jadi Menu Alternatif Berbuka Puasa Ramadhan

3. Es Buah

Siapa sih yang tidak mengenal dengan hidangan yang satu ini? Minuman dengan berbagai potongan buah-buahan, potongan roti, jelly, rumput laut, yang diberi sirup perasa dan manis nya susu kental manis dan es batu.

Sumber: