Rekomendasi Tempat Cozy di Daerah Tegal, Pas Buat Ngabuburit Sambil Nunggu Buka Puasa

Rekomendasi Tempat Cozy di Daerah Tegal, Pas Buat Ngabuburit Sambil Nunggu Buka Puasa

Rekomendasi Tempat Cozy di Daerah Tegal Buat Ngabuburit Sambil Nunggu Buka Puasa--

RADAR TEGAL - Tidak terasa ya bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari? Sudahkah Anda menemukan tempat cozy di daerah Tegal untuk menunggu adzan maghrib sambil memburu takjil?

Ternyata banyak loh tempat cozy di daerah Tegal untuk bercengkrama, mencari takjil, jalan-jalan, menghabiskan waktu sambil menunggu adzan maghrib. Mungkin diantaranya kamu belum tau jika di Tegal ada tempat senyaman ini.

Ngabuburit ini seperti sebuah tradisi wajib yang telah dilakukan sejak lama selama bulan Ramadhan. Karenanya pasti Anda membutuhkan rekomendasi tempat cozy di Daerah Tegal untuk Anda kunjungi saat ngabuburit.

Tempat cozy di daerah Tegal yang akan kami rekomendasikan juga beberapa diantaranya terdapat banyak kuliner loh. Sangat menggiurkan bukan?

BACA JUGA: Wajib ke Sini Guys! 9 Tempat Ngabuburit Terhits di Tegal Ini Banyak yang Jual Takjil dan Instagramable Banget

Ini dia beberapa rekomendasi tempat cozy di daerah Tegal yang sayang bila tidak dikunjungi.

1. Taman Alun-alun Kota Tegal

Siapa sih yang tidak tau di mana letak alun-alun yang sudah menjadi icon Kota Tegal ini? Setelah melalui  waktu berbulan-bulan untuk perbaikan, akhirnya alun-alun Kota Tegal sudah dibuka untuk umum.

Tempat ini kami rekomendasikan karena banyak spot foto yang instagrammable loh. Bagi yang hobi foto-foto pasti akan suka bila berkunjung ke sini.

Oh iya, selain itu terdapat wifi yang bisa di akses oleh masyarakat umun. Tertarik untuk mengunjungi?

2. Taman Pancasila

Letaknya tidak jauh dari taman Alun-alun Kota Tegal, taman Pancasila ini juga masuk dalam rekomendasi tempat cozy di daerah Tegal.

Tepatnya ada di depan Stasiun Kereta Api Kota Tegal. Taman ini bersebelahan dengan bangunan tua Gedung Semarang Cheriboon Stroomtram Maatschappij (SCS) atau Gedung Birao Tegal.

Termasuk juga bangunan bersejarah lainnya yaitu Menara Waterleiding Tegal.

BACA JUGA: 6 Referensi Tempat Ngabuburit di Tegal, Instagramable dan Cocok Selfie Sambil Tunggu Adzan Maghrib

3. Pantai Alam Indah (PAI)

Adakah di sini yang lebih suka menikmati gemerisik ombak laut? Tempat ini cocok untuk Anda kunjungi untuk berfoto-foto dan menunggu waktu buka puasa tiba.

Tempat ini juga bisa Anda manfaatkan untuk berselonjor di bibir pantai sambil menikmati indahnya sunset. Pantai Alam Indah terletak di Jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur.

4. Pantai Kodok

Butuh rekomendasi pantai lain? Pantai Kodok kami rekomendasikan sebagai tempat cozy di daerah Tegal selanjutnya yang sayang untuk Anda lewatkan. Terlebih bagi yang hobi memancing, karena tempat ini bisa Anda gunakan untuk memancing ikan.

Letak Pantai Kodok ini di ujung timur Kota Tegal. Tepatnya di Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur.

5. Pantai Muarareja

Bagi pengunjung yang ingin berbuka puasa dengan ikan, pilihlah saja Pantai Muarareja sebagai destinasi untuk berbuka puasa.

Alasanya karena di sini terdapat banyak warung yang menunya ikan laut. Pantai ini berlokasi di Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat.

6. Polder Bayeman

Terletak di ujung sebelah barat Kota Tegal, Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana. Bangunan Polder Bayeman adalah tempat tampungan air yang berfungsi sebagai pengendali banjir untuk wilayah Kaligangsa, Krandon dan Cabawan, Kecamatan Margadana Kota Tegal.

Polder Bayeman menjadi spot favorit bagi para pemancing ikan.

7. Balai Kota Lama

Lokasinya di depan kantor DPRD Kota Tegal. Kawasan ini menjadi pilihan tepat untuk sekedar nongkrong sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Tentunya di tempat ini terdapat banyak warung dan makanan yang sedap untuk disantap saat buka puasa.

8. Taman Tegalsari

Berlokasi di sebelah utara jembatan sungai Jalan Blanak Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat. Suasananya sangat nyaman untuk menunggu adzan maghrib.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh anak-anak, remaja maupun orang dewasa.

9. Lapangan Tegal Selatan

Lapangan ini layak untuk menjadi alun-alun kedua Kota Tegal. Berlokasi di Jalan Cik Ditiro Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal Selatan.

Lapangan Tegal Selatan banyak tersaji kuliner anak-anak SD atau jajanan tradisional maupun kekinian.

BACA JUGA:30 Ucapan Selamat Ramadhan 2024 untuk Keluarga, Sahabat dan Kerabat Sambut Bulan Suci Penuh Berkah

10. Waduk Cacaban

Cobalah mengunjungi tempat cozy di daerah Tegal selanjutnya yakni Waduk Cacaban. Tempat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Tegal.

Lokasinya ada di Desa Penujah, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal.

Pengunjung biasanya mampir ke area hutan untuk berswafoto. Terdapat sejumlah aktivitas lain seperti dermaga apung, jogging track, gardu pandang, kelineran di pujasera, atau keliling naik perahu wisata.

Kesimpulan

Ada berapa destinasi yang masuk dalam list tempat wajib dikunjungi saat ngabuburit Anda?

Demikian ulasan mengenai tempat cozy di daerah Tegal untuk mengisi waktu ngabuburit Anda di bulan Ramadhan nanti. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: