Jalan Menuju OW Guci Tegal Rusak, Pengunjung: Lubangnya Kecil Tapi Dalam

 Jalan Menuju OW Guci Tegal Rusak, Pengunjung: Lubangnya Kecil Tapi Dalam

BERLUBANG - Pengendara yang melewati jalan menuju OW Guci, Tegal diminta hati-hati karena kondisinya rusak dan berlubang di beberapa titik.-Tangkapan Layar-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Ruas jalan menuju OW Guci, Tegal rusak. Hal ini memuat pengunjung Objek Wisata (OW) Pemandian Air Panas Guci yang berada di Bumijawa Kabupaten Tegal menjadi tidak nyaman.

Jalan menuju OW Guci, Tegal yang mengalami kerusakan mulai dari pertigaan Yomani di Kecamatan Lebaksiu. Kemudian masuk ke tempat wisata Guci di Kecamatan Bojong dan Bumijawa juga rusak.

Salah satu pengunjung, Bagas, 30 tahun, menuturkan, jalan menuju OW Guci, Tegal memang tidak nyaman untuk pengendara roda dua. Karena ada beberapa spot yang rusak dan berlubang.

Terlebih jika turun hujan, lubang jalan tidak terlihat karena tertutup dengan genangan air. Hal itu mengakibatkan pengendara yang melewati jalan menuju OW Guci, Tegal terkejut.

BACA JUGA: Kenaikan Tarif Guci Tegal Diprotes Keras, 1000 Pelaku Usaha Demo di Depan Kantor Pemda

"Kadang kalau lagi tidak fokus, pengendara bisa terjatuh. Karena lubangnya walaupun kecil tapi dalam," kata Bagas yang mengaku baru pulang dari Guci, Kamis 7 Maret 2024.

Menurut pria berambut ikal ini, seharusnya jalan menuju ke tempat wisata lebih bagus dan lebar. Sehingga para pengunjung bisa nyaman saat melewati jalan menuju OW Guci, Tegal tersebut.

Bagas menyebut, selain rusak, jalan di sekitar Yomani, Balapulang hingga wilayah Kecamatan Bojong dan Bumijawa sangat sempit. Ketika ada bus pariwisata yang bertemu lawan arah, mereka harus berhenti dan bergantian. 

"Karena jalannya sempit, jadi kalau ada bus yang papasan atau lawan arah, mereka harus berhenti dan menepi dulu," ujarnya.

BACA JUGA: 4 Mitos Wisata Guci Tegal, Dulu Ada Sosok Naga Dayang dari Nyai Roro Kidul

Dia berharap, jalan yang lebarnya tidak lebih dari 6 meter itu supaya diperbaiki. Jika sarana dan prasarana menunjang, dipastikan wisatawan Guci akan bertambah.

"Ini yang harus dipikirkan oleh pemerintah daerah," ucapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal M Khuzaeni membenarkan ihwal jalan menuju OW Guci, Tegal yang rusak dan sempit. Sejauh ini, pihaknya sudah berulangkali mengusulkan anggaran untuk peningkatan dan pelebaran jalan tersebut.

Sumber: