Pantas Banyak yang Ngelirik dan Tertarik, 8 Keunggulan Smart TV Samsung Ini Tiada Duanya

Pantas Banyak yang Ngelirik dan Tertarik, 8 Keunggulan Smart TV Samsung Ini Tiada Duanya

Keunggulan smart TV Samsung --

RADAR TEGAL - Seperti kita tahu smart TV dari brand Samsung ini banyak peminatnya dan mampu bersaing dengan brand besar lainnya. Lantas apa keunggulan smart TV Samsung yang membuat banyak pengguna tertarik membelinya?

 

Beberapa keunggulan smart TV Samsung ini tiada duanya. Karena dilengkapi dengan teknologi canggih dan modern serta memiliki desain yang elegan.

 

Jika kamu tertarik untuk membeli smart TV dari Samsung, mesti membaca keunggulan smart TV Samsung yang akan kami bahas di dalam artikel kali ini. Ini bisa juga menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli smart TV.

 

Berikut ini penjelasan keunggulan smart TV Samsung yang membuatnya laris manis di pasaran. Simak sampai akhir ya.

BACA JUGA: 6 Smart TV 4K Termurah di Tahun 2024, Hiburan Berkualitas Tinggi Tanpa Menguras Kantong

Keunggulan Smart TV Samsung

 

1. Hemat Energi

 

Kamu tak perlu khawatir akan boros listrik karena menggunakan smart TV Samsung bisa menghemat energi. Bahkan penggunanya memiliki aplikasi untuk memantau konsumsi daya menggunakan aplikasi bernama SmartThings yang dapat diinstal di ponsel Anda untuk memeriksa semua peralatan dan perangkat pintar yang Anda miliki.

 

Efisiensi SmartThings diperkuat oleh kecerdasan buatan (AI) yang bisa memeriksa konsumsi dan mengurangi energi yang digunakan di TV melalui mode hemat energi. 

 

2. Game Tanpa Konsol

 

Resolusi 4K yang ditawarkan Samsung di TV- nya dipadukan beberapa keunggulan dan terdapat fitur Samsung Gaming Hub yang sudah dilengkapi dengan aplikasi streaming game. Di antara opsi streaming adalah Xbox Game Pass dan NVIDIA GeForce Now yang paling klasik untuk para gamer.

Dari segi performanya tidak mengecewakan, jadi saat game berjalan di server layanan streaming yang anda perlukan hanyalah koneksi internet cepat dan stabil agar game berjalan secara cepat dan anti ngelag.

BACA JUGA: Smart TV Samsung 55 Inch QLED Q70A 4K, Teknologi Quantum Dotnya Mampu Tampilkan Gambar Lebih Akurat

3. Hiburan Gratis

 

Tersedia sejak 2017, Samsung TV Plus hadir di TV merek tersebut untuk menyediakan berbagai jenis konten langsung ke penggunanya dengan memerlukan akses internet saja Anda langsung bisa menikmati. Layanan gratis ini memiliki total 65 saluran dengan genre saluran berbeda-beda seperti sinetron, film, berita, komedi, kartun anak-anak dan lain sebagainya.

 

Selain itu terdapat fitur Smart Hub yang dapat menyatukan semua aplikasi yang tersedia untuk di download di Smart TV Samsung. Televisi pintar juga mencakup layanan streaming terkenal seperti Netflix, Prime Video, Disney+, Apple TV, YouTube HBOMax, Star+ serta tersedia dalam katalog dengan lebih dari 400 pilihan.

 

4. Antarmuka yang Ramah Pengguna

 

Keunggulan smart TV Samsung memiliki antarmuka sederhana dan intuitif yang memudahkan Anda menemukan aplikasi dan fungsi yang diperlukan. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan Samsung Smart TV Anda dengan menyesuaikan kecerahan, kontras, dan pengaturan lainnya.

 

5. Berbagai Pilihan Aplikasi

 

Smart TV Samsung menawarkan banyak pilihan aplikasi yang dapat Anda instal di TV Anda. Anda dapat memilih dari beragam aplikasi untuk streaming video, musik, permainan, dan hiburan lainnya. Anda juga dapat menginstal aplikasi untuk bekerja, seperti melihat email atau bekerja dengan dokumen.

 

BACA JUGA: Review Xiaomi TV A Pro Series 32 inch, Smart TV Canggih dengan Warna Tajam dan Jernih, Gak Bikin Mata Perih

 

Anda memiliki akses ke puluhan ribu video YouTube berkualitas tinggi dan stasiun radio online, penelusuran browser lengkap, berbagai klien jejaring sosial, telepon Internet, permainan, dan banyak lagi. Anda juga dapat menghubungkan komputer Anda ke jaringan nirkabel dan mentransfer data darinya.

 

6. Kualitas Gambar Tinggi

 

Keunggulan Smart TV Samsung memiliki kualitas gambar yang tinggi berkat teknologi Ultra HD. Artinya, Anda dapat menikmati warna-warna cerah dan jernih serta nuansa hitam pekat. Selain itu, Samsung Smart TV memiliki fungsi HDR yang meningkatkan kontras dan kecerahan gambar.

 

7. Kontrol Suara yang Nyaman

 

Smart TV Samsung memiliki kontrol suara yang nyaman, yang memungkinkan Anda mengontrol TV dengan suara Anda. Anda dapat menggunakan perintah suara untuk mencari konten, mengatur volume dan fungsi lainnya. Ini sangat nyaman, terutama bila Anda tidak ingin menggunakan remote control.

 

8. Integrasi Dengan Perangkat Lain

 

Smart TV Samsung terintegrasi dengan perangkat lain seperti smartphone dan tablet. Anda dapat dengan mudah melakukan streaming konten dari perangkat seluler ke TV menggunakan teknologi Miracast atau AirPlay. Ini memungkinkan Anda menikmati film, foto, dan konten lainnya di layar lebar.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Smart TV QIE 55 Inch UHD 4K, Teknologi MEMC Membuat Gerakan Lebih Nyata

Itulah dia 8 keunggulan smart TV Samsung yang membuatnya cukup banyak diminati. Semoga bermanfaat. (*)

 

Sumber: