Cara Mencairkan Limit Akulaku Jadi Saldo Dana, Gak Pakai Ribet Cair Sat Set

Cara Mencairkan Limit Akulaku Jadi Saldo Dana, Gak Pakai Ribet Cair Sat Set

MUDAH - Cara Mencairkan Limit Akulaku Jadi Saldo Dana--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Cara mencairkan limit Akulaku jadi saldo Dana. Akulaku adalah salah satu platform Pinjol yang sebenarnya juga merupakan suatu marketplace, di mana penggunanya juga bisa melakukan transaksi jual beli.

Sebab itu meski limit yang ada di Akulaku bisa langsung digunakan, namun cara mencairkan limit Akulaku jadi saldo Dana juga dibutuhkan. Sebenarnya juga bukan hanya melalui transfer Dana saja, melainkan juga bisa melalui beberapa e-wallet lainnya.

Cara mencairkan limit Akulaku jadi saldo Dana menjadi favorit bagi beberapa orang. Karena Dana menjadi salah satu e-wallet yang banyak memberikan keuntungan bagi penggunanya, seperti layanan bebas biaya transfer.

Lebih lanjut untuk mengetahui cara mencairkan limit Akulaku jadi saldo Dana bisa disimak selengkapnya di bawah ini sampai selesai. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan baik. 

BACA JUGA: Gak Ribet! Begini Cara Mencairkan Limit Akulaku Paylater, Bisa ke Rekening Pribadi dan Orang Lain

Langkah-langkah mencairkan limit Akulaku ke Dana

  1. Buka aplikasi marketplace antaranya ada Bukalapak dan Lazada, pilih salah satunya yang ada di ponsel Anda.
  2. Lakukan pencarian "Saldo DANA" di kolom pencarian.
  3. Pilih produk saldo DANA yang dijual oleh seller resmi atau yang terpercaya.
  4. Cara mencairkan limit Akulaku jadi saldo Dana berikutnya yaitu dengan menentukan nominal saldo DANA yang Anda inginkan. Pastikan sesuai dengan limit AkuLaku yang tersedia.
  5. Klik "Beli Sekarang" dan lanjutkan ke halaman pembayaran.
  6. Pilih metode pembayaran AkuLaku dan klik "Gunakan Metode Ini".
  7. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun DANA pada kolom "Tambahkan Catatan". Saldo DANA akan dikirimkan ke nomor tersebut.
  8. Klik "Bayar" dan pilih "Buka Cicilan with Akulaku".
  9. Masukkan PIN AkuLaku Anda untuk mengonfirmasi pembayaran.
  10. Tunggu beberapa saat hingga seller mentransfer saldo DANA tersebut.

Itulah beberapa langkah mudah menjadikan limit Akulaku Anda jadi saldo Dana. Selain itu ketahui juga beberapa syarat yang perlu terpenuhi sebelum melakukan transfer limit Akulaku ke Dana.

BACA JUGA: Cara Mencairkan Limit Akulaku dengan Mudah, Bisa Jadi Solusi saat Kondisi Darurat

Syarat untuk dapat lakukan cara mencairkan limit Akulaku jadi saldo Dana, diantaranya

  • Pastikan limit kredit AkuLaku masih tersedia dan tentunya masih dapat digunakan untuk bertransaksi.
  • Wajib memiliki dua rekening yang masih aktif. Sebab rekening yang berbeda dapat menerima transfer yang berasal dari rekening terdaftar di Akulaku.
  • Apabila pengguna ingin melakukan pencairan via marketplace, maka harus punya dua akun marketplace di dua ponsel yang berbeda. Satu akun sebagai penjual dan satu akun lagi sebagai pembeli.
  • Begitupun dengan cara mencairkan limit Akulaku jadi saldo Dana, pastikan Anda memiliki akun Dana yang telah terdaftar.
  • Selain syarat-syarat di atas, pengguna juga harus siap menghadapi risiko ketika menggunakan layanan gesek tunai sebagai metode untuk mencairkan limit AkuLaku.

Itulah beberapa syarat yang mesti diketahui dan diikuti ketika hendak mencairkan limit Akulaku. Di mana yang terpenting adalah memiliki limit kredit Akulaku yang cukup.

BACA JUGA: Lebih Gampang dan Cepat, Ini Cara Cairkan Limit Akulaku Cair dalam 5 Menit

Selain cara mencairkan limit Akulaku jadi saldo Dana dan syarat yang perlu diketahui, adapun alasan mengapa harus saldo Dana?

Sebelumnya telah dibahas sedikit, sebab Dana memberikat banyak profit bagi para penggunanya. Hal ini juga bisa dibandingkan dengan e-wallet lainnya, yang membutuhkan biaya transfer.

Dana juga telah banyak diminati sebab memiliki berbagai layanan. Diantaranya yaitu dapat melakukan pembayaran tagihan, pembelian pulsa, atau sebagai alat pembayaran marketplace.

Sumber: