Mudah Banget, Ternyata Begini Cara Mengaktifkan Gopay yang Diblokir!

Mudah Banget, Ternyata Begini  Cara Mengaktifkan  Gopay  yang Diblokir!

Cara Mengaktifkan Gopay yang Diblokir--

RADAR  TEGAL – Bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengaktifkan gopay yang diblokir, berikut ini penjelasannya. Simak ulasannya sampai akhir. 

Apabila  Anda mengalami gopay diblokir, maka kini jangan panik lagi. Berikut ini cara mengaktifkan gopay  yang  diblokir.

Dengan mengetahui cara mengaktifkan gopay yang diblokir berikut ini, maka bisa memudahkan Anda dalam menyelesaikan masalah gopay yang diblokir.

Namun, sebelum Anda mengetahui cara mengaktifkan gopay yang  diblokir, maka ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa  saja penyebab Gopaylater diblokir sebagai berikut.

BACA JUGA: Penyebab dan Cara Mengaktifkan GoPayLater yang Diblokir dengan Mudah, Pengguna Bisa Lakukan 3 Cara Ini

1. Penggunaan yang tidak sah

Tahukah Anda bahwa Gojek telah melarang  penggunaan GoPaylater untuk kegaitan ilegal atau  tidak  etis, seperi pencucian uang ataupun penipuan.

Nah, apabila  Anda terlibat dalam kegiatan tersebut, maka akun GoPaylater  Anda bisa  terblokir, ya.

2. Pembayaran Gopaylater  terlambat atau tidak cukup

Alasan selanjutnya yakni apabila Anda mempunyai  tagihan yang belum  dibayar  atau membayar  kurang  dari jumlah yang seharusnya dibayarkan,  maka akun GoPaylater Anda bisa terblokir.

3. Data GoPaylater tidak  valid

Apabila Anda memberikan informasi  yang salah atau  tidak valid  pada saat melakukan pendaftaran GoPaylater, maka  akun Anda bisa diblokir.

BACA JUGA: Bingung karena Akun GopayLater Diblokir? Jangan Panik, Ini 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya

4. Pelanggaran kebijakan Gojek

Tahukah  Anda bahwa terdapat  beberapa pelanggaran  kebijakan  Gojek lainnya yang  bisa  menyebabkan akun GoPaylater Anda terblokir, lho.

Untuk itu, jangan sampai Anda melakukan pelanggaran kebijakan Gojek apabila  akun GoPaylater  Anda ingin  tetap aman, ya.

Setelah  mengetahui alasan mengapa akun GoPaylater  diblokir,  selanjutnya Anda perlu mengetahui cara mengaktifkan akun  Gopay yang   diblokir sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan Gopay yang Diblokir

1. Hubungi layanan pelanggan Gojek

Tahukah Anda bahwa langkah pertama  yang perlu Anda lakukan ketika menghadapi akun Gopaylater diblokir  yakni dengan menghubungi layanan pelanggan Gojek  dan memberi tahukan kepada Mereka mengenai pemblokiran akun GoPaylater, ya.

BACA JUGA: Jika Galbay, Apakah Gopay Paylater Masuk dalam Blacklist BI Checking? Cek Jawabannya di Sini

Anda bisa menghubungi Mereka melalui  aplikasi  Gojek atau melalui situs web resmi milik mereka.

2. Cara tahu alasan akun  Gopay diblokir

Pada saat Anda menghubungi layanan pelangan, Anda perlu pastikan juga untuk meminta  penjelasan mengenai alasan pemblokiran akun Gopaylater Anda.

Nah, setelah mengetahui alasan pemblokiran. Anda  bisa memperbaiki  masalah dan memastikan bahwa  Anda tidak melanggar  aturan atau kebijakan Gojek, ya.

3. Bayar Tagihan yang  belum Anda  bayar

Apabila  akun Gopaylater Anda  diblokir  karena terdapat tagihan yang belum Anda bayarkan, maka Anda perlu membayar tagihan  tersebut  untuk bisa mengaktifkan  kembali akun Gopay Anda.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Game Penghasil Uang Langsung Masuk ke Dana dan Gopay, Cocok Buat Kaum Mager

Pastikan  juga Anda membayar  dengan jumlah yang cukup dan tepat  waktu untuk menghindari  masalah serupa  di masa mendatang, ya.

4. Verifikasi  informasi akun

Selanjutnya apabila akun Gopaylater Anda diblokir karena terdapat data yang  tidak valid, maka  pastikan bahwa informasi yang Anda berikan pada saat mendaftar akun GoPaylater  adalah valid dan benar, ya.

Apabila  diperlukan, Anda juga  bisa memberifikasi  informasi  akun Anda dengan mengirim dokumen yang diperlukan kepada  layanan  pelanggan Gojek.

5. Berikan penjelasan atau  bukti tambahan

Apabila akun GoPaylater Anda diblokir karena alasan yang salah  satu tidak benar. Maka  Anda bisa memberikan  penjealsan atau  bukti tambahan untuk  bisa  membuktikan bahwa Anda tidak melakukan pelanggaran, ya.

BACA JUGA: Fitur GoPay Pinjam, Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah yang Diawasi Oleh OJK Limit hingga Rp15 Juta

Anda hanya perlu  mengirimkan bukti ata u penjelasan melalui layanan pelangga Gojek.

6. Tunggu konfirmasi dari pihak Gojek

Setelah Anda sudah  selesai melakukan langkah-langkah di  atasm maka selanjutnya Anda perlu menunggu konfirmasi dari Gojek bahwa akun Gopaylater Anda  sudah diaktifkan kembali, ya.

Apabila  masih belum  berhasil  diaktifkan juga, maka pastikan untuk membayar tagihan Anda secara  tepat  waktu, ya.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu  mengikuti aturan dan  kebijakan Gojek supaya  Anda tidak mengalami masalah serupa di masa  mendatang.

BACA JUGA: Fitur GoPay PayLater Anda Tidak Muncul ? Ini dia Penyebab Utamanya dan Cara Mengatasinya Dengan Cepat Muncul

Namun, apabila Anda masih tetap belum berhasil mengaktifkan kembali  akun Gopaylater Anda melalui langkah-langkah di  atas. Maka Anda bisa mencoba jalan alternatif.

Contohnya saja, membuka akun Gopaylater baru  atau  menggunakan layanan pinjaman digital lainnya, ya.

Perlu  Anda ingat bahwa  dalam mengatasi masalah  pemblokiran akun GoPaylater, maka penting untuk Anda memastikan bahwa Anda sudah mengikuti  aturan dan kebijakan Gojek  serta membayar  tagihan tepat waktu, ya.

BACA JUGA: Cara Membuka Blokir Gopaylater dengan Mudah, Cukup Lakukan 4 Langkah Ini Blokiran Langsung Terbuka

Demikian ulasan mengenai  cara mengaktifkan Gopay yang diblokir. Semoga  bermanfaat. (*)

Sumber: