Ribuan Lowongan Pekerjaan di Tegal Bakal Dibuka dalam Job Fair Expo Industri

Ribuan Lowongan Pekerjaan di Tegal Bakal Dibuka dalam Job Fair Expo Industri

JELASKAN - Kepala Dinas Perintransnaker memberi penjelasan pelaksanaan job fiar dan expo industri yang membuka lowongan pekerjaan di Tegal--

RADAR TEGAL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal berencana akan menggelar kegiatan job fair dan expo industri 2024. Diperkirakan ada banyak lowongan pekerjaan di Tegal yang akan dibuka dalam kegiatan tersebut.

Rencananya, kegiatan job fair dan expo industri 2024 yang akan membuka sejumlah lowongan pekerjaan di Tegal itu akan berlangsung pada 5-7 Maret 2024. Dengan lokasi di aula SMKN 1 Adiwerna.

Kegiatan Job Fair yang membuka lowongan pekerjaan di Tegal, dirangkai dengan MoU Kemitraan. Antara industri besar dan industri kecil menengah yang ada di Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Perindustrian Trasmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintranaker), Riesky Trisbiayantori menyatakan, maksud utama dari pelaksanaan kegiatan Job Fair dan Expo Industri itu, untuk mengurangi angka pengangguran. Serta mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya sektor industri. 

BACA JUGA: Siap-siap! Job Fair 2024 Kabupaten Tegal Segera Digelar dengan Libatkan 12 Perusahaan

"Adapun tujuannya memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan kesempatan dan peluang pekerjaan. Sesuai dengan minat dan keahlian yang dimiliki," ujarnya Senin 4 Maret 2024.

Menurut Riesky kegiatan itu juga bertujuan memfasilitasi perusahaan untuk membuka proses rekrutmen. Demi mendapatkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasinya. 

"Job fair kali ini diikuti 20 perusahaan baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tegal. Untuk Expo Industri diikuti 10 perusahaan besar dan 26 IKM kuliner dan kerajinan Kabupaten Tegal," cetusnya. 

Ditegaskannya menegaskan berdasarkan pengalaman job fair tahun lalu jumlah pengunjung mencapai 2.000 orang. Sehingga estimasi pengunjung tahun ini juga mencapai angka yang sama.

BACA JUGA: Job Fair 2023 Diikuti Puluhan Industri Lokal, Nasional dan Internasional, Siswa Juga Bisa Melamar Kerja

"Pembukaan Job Fair dan Expo Industri Kabupaten Tegal juga dilaksanakan MoU penandatanganan kerjasama. Antara IKM logam dengan perusahaan besar," ungkapnya.

Perusahaan besar itu, yakni PT. Hartono Istana Teknologi (Politron) dengan PT. Nandya Karya Perkasa, PT. GS Battery dan PT. Nandya Karya Perkasa, PT. Kubota Indonesia dan PT. Nandya Karya Perkasa. Kemudian, PT. Hamana Works Indonesia dengan PT Putra Bungsu Muda, dan PT Nandya Karya Perkasa dengan LPK Bintang Manufaktur Tegal Indonesia. (*)

Sumber: