Siap-siap! Job Fair 2024 Kabupaten Tegal Segera Digelar dengan Libatkan 12 Perusahaan

Siap-siap! Job Fair 2024 Kabupaten Tegal Segera Digelar dengan Libatkan 12 Perusahaan

ARAHAN- Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah menyampaikan arahannya terkait Job Fair 2024 saat berkunjung ke Dinas Disperintransnaker Kabupaten Tegal, Selasa 20 Februari 2024.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Informasi ini pasti banyak dinanti para pencari kerja. Even Job Fair 2024 bakal segera digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal.

Agenda Job Fair 2024 akan akan dilaksanakan pada 5-7 Maret 2024 di Aula SMK Negeri 1 Adiwerna pukul 08.00-16.00 WIB. Seiring dengan itu juga akan diselenggarakan talk show bersama narasumber berpengalaman dan expo industri.

Adapun perusahaan yang akan berpartisipasi di ajang Job Fair 2024 ini antara lain PT Prima Karya Sarana Sejahtera, PT Cipta Rejeki Ekajaya Optima, PT Cito Putra Utama. 

Kemudian PT Synergy Cakra Buana, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), PT Pesta Pora Abadi – Mie Gacoan, PT HM Sampoerna Tbk, dan CV Duta Java Tea Industri (2 Tang) juga disebut akan ikut Job Fair 2024. 

BACA JUGA: Job Fair 2023 Diikuti Puluhan Industri Lokal, Nasional dan Internasional, Siswa Juga Bisa Melamar Kerja

Lalu ada PT Tri Lestari Sandang Industri, PT Swapro International, PT Hamana Works Indonesia dan PT Adonia Footwear Indonesia yang akan memeriahkan Job Fair 2024.

Job Fair 2024 atau bursa kerja ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Tegal dalam memperluas kesempatan kerja. Hal tersebut terungkap saat Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah berkunjung ke Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintransnaker) Kabupaten Tegal, Selasa 20 Februari 2024.

Menurut Agustyarsyah, Job Fair 2024 ini menjadi sarana mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan perusahaan pengguna tenaga kerja. Sehingga sinergitas antara perusahaan dengan pemerintah daerah ini mampu membuka ajang pencarian tenaga kerja secara terbuka dalam satu kesempatan yang sama.

Ia pun berharap program Job Fair 2024 ini mampu menyerap angkatan kerja sebanyak-banyaknya dan bisa menekan angka pengangguran khususnya di wilayah yang tingkat penganggurannya masih tinggi.

BACA JUGA: Kuota Sebesar 14.712 Orang, Buruan! Daftar Job Fair Slawi 2023 Cuma Hari Ini Sampe Besok!

“Ini merupakan salah satu upaya dan sarana mengurangi pengangguran. Sehingga masalah pengangguran di Kabupaten Tegal secara bertahap bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Terkait dengan itu, orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini meminta data pengangguran di 281 desa diperbarui. Ia juga meminta Disperintransnaker mensosialisasikan program ini secara masif selain juga memastikan program Job Fair 2024 menyentuh sasaran secara optimal.

“Semoga program Job Fair ini bisa terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif,” harapnya.

Selain Job Fair 2024, sambungnya program penyuluhan, pelatihan dan pengembangan juga perlu dilakukan di daerah yang angka penganggurannya masih tinggi.

Sumber: