Tim Siber Polres Kota Tegal Temukan Percakapan Aksi Tawuran, Jalur Perbatasan Langsung Dijaga

Tim Siber Polres Kota Tegal Temukan Percakapan Aksi Tawuran, Jalur Perbatasan Langsung Dijaga

PERBATASAN- Anggota Samapta melakukan pengawasan di jalur perbatasan menyusul ditemukan percakapan aksi tawuran yang menyebar di media sosial.-Agus Wibowo-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Tim Siber Polres Kota mendadak menjaga ketat jalur perbatasan Kota Tegal, Minggu 3 Maret 2024 dini. Langkah tersebut menyusul temuan percakapan aksi tawuran di media sosial.

Percakapan aksi tawuran yang ditemukan di media sosial tersebut sontak membuat polisi segera melakukan pencegahan. Polisi pun langsung disebar di sejumlah sudut kota hingga termasuk di jalur perbatasan.  

”Ya hasil laporan tim Siber kami, menyebut akan ada aksi tawuran," kata Kasat Samapta AKP Bambang SD, Minggu, 3 Maret 2024 mengungkap informasi adanya percakapan aksi tawuran tersebut.

Mendapat laporan terkait percakapan aksi tawuran itu, pihaknya bersama anggota pun langsung melakukan mapping di lapangan. Termasuk di antaranya melakukan pengawasan di beberapa titik jalur perbatasan.

BACA JUGA: Bawa Celurit, 6 Remaja di Tegal Diamankan Polisi, Ternyata Sudah 4 Kali Tawuran

”Jadi anggota kami, ada yang stand by di depan SPBU Dampyak, yang merupakan jalur perbatasan antara Kota/Kabupaten Tegal. Kemudian di jalur perbatasan lain arah Brebes," jelasnya.

Bambang berharap, aksi pencegahan aksi tawuran ini tidak hanya dilakukan oleh kepolisian saja. Bahkan upaya pencegahan aksi tawuran itu bisa dilakukan oleh para orang tua.

"Ya peran orang tua, malah justru lebih utama. Yakni dengan cara pengawasan terhadap anaknya. Termasuk di antaranya adanya komunikasi yang lebih intens agar anak pun bisa terbuka," bebernya.

Sebab jangan sampai, di momentum jelang Ramadhan ini malah justru terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Seperti aksi tawuran di kalangan remaja tersebut.

BACA JUGA: 12 ABG di Brebes yang Diduga Hendak Tawuran Diamankan Polisi, Barang Bukti Sajam Bikin Ngilu

"Mari kita jaga bersama pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan lingkungan yang tidak baik," pungkasnya.

Video konvoi remaja bersenjata tajam viral

Sumber: