Lunasi Utang Pinjol Puluhan Juta dengan Strategi Debt Snowball, Berani Coba?

Lunasi Utang Pinjol Puluhan Juta dengan Strategi Debt Snowball, Berani Coba?

Cara Terapkan Strategi Debt Sbowball, Efektif Untuk Lunasi Utang Pinjol Puluhan Juta--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Tengah terlilit utang pinjol puluhan juta dan bingung harus berbuat apa untuk melunasinya? Berikut akan diterangkan solusi terbaik untuk masalah utang pinjol yang kini sedang Anda hadapi.

Terlilit utang pinjol puluhan juta memang menjadi masalah ekonomi yang cukup serius. Selain sulit untuk dilunasi, nasabah juga harus berjuang dari kejaran DC pinjol lapangan yang terus saja datang untuk menagih.

Utang pinjol puluhan juta sendiri sudah menjadi masalah yang cukup banyak ditemui di kalangan nasabah pinjol. Terlebih, mereka yang suka galbay atau memang tengah mengalami kesulitan ekonomi, sehingga tidak mampu untuk membayarnya.

Nah pada pembahasan artikel ini akan dijelaskan bagaimana strategi melunasi utang pinjol puluhan juta dengan cepat dan efektif. Berikut informasi selengkapnya bisa Anda simak di segmen di bawah ini.

BACA JUGA: Menjelang Ramadan, 5 Tips Menghadapi DC Pinjol Agar Ibadah Puasa Lebih Kusyu Tak Terganggu

Cara melunasi utang pinjaman online puluhan juta dengan strategi Debt Snowball

Untuk melunasi semua tagihan pinjaman online yang berjumlah hingga puluhan juta, diperlukan strategi yang tepat dan efektif. Mengutip dari beberapa sumber, ada 3 langkah yang dapat Anda lakukan untuk melunasinya:

1. Buatlah Rencana Anggaran yang Tepat

Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan membuat anggaran. Anggaran harus dibuat serealistis mungkin, usahakan untuk mencatat semua pemasukan dari hasil gaji Anda hingga pengeluaran Anda.

Anda juga bisa memasukan cicilan pinjol ke data pengeluaran anggaran agar lebih mudah dan tepat. Prioritaskan juga kebutuhan pokok dan sisahkan sebagian pendapatan untuk melunasi utang pinjol.

2. Cari Penghasilan Tambahan

Setelah membuat rencana Anggaran dan dirasa belum cukup untuk membayar utang pinjol puluha juta, Anda bisa mencari penghasilan tambahan. Contoh penghasilan tambahan yang bisa Anda tekuni seperti freelance hingga memulai bisnis kecil.

BACA JUGA: Pengakuan Mantan DC Pinjol, Terbukti Debt Collector Juga Alami Ancaman dan Tekanan Layaknya Nasabah

Pada dasarnya mengingkatkan penghasilan adalah kunci untuk melunasi utang pinjol dengan cepat. Selain itu, dengan mencari penghasilan tambahan Anda bisa menyisihkan uang untuk kebutuhan lain tidak hanya untuk melunasi utang pinjol saja.

Sumber: