Jangan Galau, Ini Tips Cerdas Menghadapi DC Pinjol dengan Cerdas dan Aman

Jangan Galau, Ini Tips Cerdas Menghadapi DC Pinjol dengan Cerdas dan Aman

Begini Tips Cerdas Menghadapi DC Pinjol--

1. Tunaiku

Selain tips cerdas menghadapi DC pinjol ada juga daftar pilihan pinjol yaitu Tunaiku merupakan layanan pinjaman yang diselenggarakan oleh PT Bank Amar Indonesia, Tbk yang menawarkan pinjaman uang tunai dengan nominal hingga Rp20 juta dengan suku bunga 4%.

Dalam situs resminya, menyebutkan jika nasabah tidak nyaman dengan cara penagihan pihak collection Tunaiku, kalian bisa segera menghubungi call center untuk ditindaklanjuti. Biasanya DC akan datang ke lapangan setelah 3 bulan menunggak.

2. Kredivo

Apabila membutuhkan pinjaman uang mendesak, kalian bisa mengajukan pinjaman di Kredivo. Pencairan pinjaman dalam 5 menit saja. Dengan suku bunga yang ditawarkan 0% untuk tenor 30 hari dan 2,6% per tahun untuk yang memilih cicilan 3, 6, atau 12 bulan. Dan tenor pinjaman mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 15 bulan.

Kredivo menggunakan Debt Collector dalam proses penagihan untuk nasabah yang galbay jika sulit dihubungi melalui telepon apabila menunggak angsuran lebih dari dua bulan. 

3. Akulaku

Akulaku menawarkan limit pinjaman hingga Rp15 juta dan tenor pinjaman maksimal 15 bulan yang dapat dicairkan dalam hitungan menit saja. Tidak ada persyaratan dalam pengajuan kredit di Akulaku, cukup dengan mempunyai akun saja.  

4. Kredit Pintar 

Aplikasi pinjol Kredit Pintar menyediakan limit pinjaman hingga Rp20 juta. Tenor pinjaman ini dari 91 hari hingga satu tahun dengan bunga mulai dari 0,8% dan suku bunga tahunan maksimum 11%.

Biasanya DC lapangan akan datang apabila nasabah telah menunggak lebih dari 3 bulan sejak tanggal jatuh tempo. Seperti yang disampaikan dalam laman resminya, DC Kredit Pintar akan melakukan penagihan untuk nasabah yang galbay setelah tidak bisa dihubungi via telepon.

5. Shopee Pinjam

Kalian dapat mengajukan pinjaman hingga mencapai batas limit yang diberikan hingga mencapai Rp9 juta. Proses pencairan cepat ke rekening bank dan suku bunga bulanan rendah yaitu sebesar 1,95% dengan masa cicilan selama 12 bulan.

BACA JUGA: 10 Pinjol Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024, Bisa Jadi Alternatif Persiapan Ramadhan

Sumber: