Jangan Galau, Ini Tips Cerdas Menghadapi DC Pinjol dengan Cerdas dan Aman

Jangan Galau, Ini Tips Cerdas Menghadapi DC Pinjol dengan Cerdas dan Aman

Begini Tips Cerdas Menghadapi DC Pinjol--

RADAR TEGAL - DC pinjaman online akan terus meneror sampai nasabah melakukan pembayaran tagihannya yang belum lunas. Oleh karena itu Anda harus membayarkan tagihan tepat pada tanggalnya. Berikut tips cerdas menghadapi DC pinjol dan juga daftar pinjol yang mempunyai DC lapangan. 

Hal ini perlu Anda ketahui jika telah menunggak selama lebih dari dua bulan dari tanggal jatuh tempo dan nasabah sulit untuk dihubungi. Biasanya pinjol akan eksekusi aksi terornya ketika mendekati masa tenggat. Nah kali ini Anda pasti butuh informasi tips cerdas menghadapi DC pinjol. 

Sebenarnya, DC atau penagih datang ke rumah untuk menanyakan konfirmasi kenapa telat atau pembayaran Anda macet agar segera melunasi semua tagihannya. Durasinya tergantung seberapa lama kalian bisa melunasi cicilan tersebut sampai tenggat waktu yang telah di tentukan, sehingga butuh tips cerdas menghadapi DC pinjol.

Tentunya saat penagihan, terdapat prosedur dan seorang DC lapangan sendiri memiliki etika penagihan sehingga kalian tidak perlu lari jika didatangi DC. Sebaiknya kalian harus siap menghadapi petugas agar permasalahan selesai. dengan tips cerdas menghadapi DC pinjol. 

Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa tips cerdas menghadapi DC pinjol dan daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan. Bagi Anda yang ingin tahu informasinya secara mendalam, silahkan untuk menyimaknya sampai habis dan pahami langkahnya yaa.

BACA JUGA: DC Pinjol Datang Setelah Berapa Lama? Ini Jawaban Pertanyaan yang Sering Menghantui Nasabah Telat Bayar

Tips Menghadapi DC Lapangan yang Tiba-Tiba Menghampiri Anda

Jika Anda telanjur masuk dalam dunia pinjol ilegal yang suka menyebar data serta mempunyai petugas DC yang menagih ke lapangan, berikut tips cerdas menghadapi DC pinjol yang datang ke rumah agar kalian tidak panik:

Penagihan oleh DC dilarang menggunakan kekerasan serta ancaman, kalian dapat melaporkan jika mengalami kekerasan karena melanggar hak asasi manusia. Pastikan penagihan dilakukan di antara jam 8 pagi hingga 8 malam.

Periksalah surat tugas DC karena pinjol yang resmi di OJK pasti mempunyai surat tugas untuk melakukan penagihan. Pastikan bahwa Debt Collector datang sesuai dengan periode penagihan yang tertera pada surat tugas tersebut, jika DC datang diluar periode penagihan, kalian berhak menolak kedatangan petugas DC.

Lakukan pemeriksaan pada identitas dari Penerbit Kartu Kredit yang dimiliki Debt Collector yang dilengkapi dengan foto asli. Semoga bisa membantu Anda ya terkait tips cerdas menghadapi DC pinjol

BACA JUGA: Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Nasabah Kini Tak Perlu Khawatir Kunjungan Tiba-tiba

Berikut beberapa daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan yang harus diwaspadai jika telat atau menunggak cicilan, Antara lain :

Sumber: