Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lunas dengan Negosiasi Ulang Jatuh Tempo

Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lunas dengan Negosiasi Ulang Jatuh Tempo

Cara melunasi hutang pinjol --

RADAR TEGAL - Bingung dan stress dengan hutang pinjol yang menumpuk tak kunjung kelar. Kamu tak perlu risau kami akan berikan cara melunasi hutang pinjol yang mesti Anda coba sekarang juga.

Dengan mengetahui cara melunasi hutang pinjol ini pastinya hidup Anda jauh lebih menyenangkan.Selain itu dapat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan jauh lebih tenang tanpa adanya teror- teror lagi dari debt collector pinjol.

Lalu bagaimana cara melunasi hutang pinjol? Mari kita simak penjelasannya di dalam artikel kali ini.

Karena di dalam artikel ini akan menemukan solusi paling tepat untuk Anda dengan cara melunasi hutang pinjol yang mesti diketahui dan praktekan mulai sekarang juga. Berikut ini selengkapnya:

BACA JUGA: DC Pinjol Datang Setelah Berapa Lama? Ini Jawaban Pertanyaan yang Sering Menghantui Nasabah Telat Bayar

Cara melunasi hutang pinjol

1. Hubungi Perusahaan Pinjol

Kamu masih memiliki hutang pinjol yang menumpuk dan bingung untuk melunasinya? Jika saat ini keuangan Anda memang tidak stabil, lebih baik komunikasikan dengan perusahaan pinjol yang memberikan pinjaman.

Sampaikan niat baik Anda untuk segera melunasi hutang. Biasanya beberapa perusahaan pinjol mau bekerja sama untuk mengatur rencana pembayaran hutang yang lebih terjangkau.

2. Negosiasi Suku Bunga Tunggakan

Dalam beberapa kasus yang terjadi pada nasabah galbay biasanya suku bunga pada pinjol akan mengalami kenaikan berapa persen. Karena itu mencoba untuk negosiasi suku bunga agar lebih ringan kepada perusahaan pinjol.

BACA JUGA: 4 Risiko Ambil Pinjol untuk Kebutuhan Ramadan, Mulai dari Riba sampai Dikejar DC Lapangan

3. Cari Sumber Pendapatan Tambahan

Meskipun Anda memiliki pekerjaan dengan gaji pokok, jika kemungkinan carilah sumber pendapatan tambahan untuk melunasi hutang pinjol agar cepat lunas. Anda bisa mencari pekerjaan freelance seperti jadi barista, jualan online, menulis artikel dan lain sebagainya.

Sumber: