Nekat Terjang Banjir di Brebes, Ratusan Kendaraan Bermotor Mogok saat Lewati Jalan Ini

Nekat Terjang Banjir di Brebes, Ratusan Kendaraan Bermotor Mogok saat Lewati Jalan Ini

Warga saat mendorong kendaraan miliknya saat melintasi banjir di wilayah Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes terendam banjir. Selain merendam pemukiman dan persawahan, banjir juga merendam akses Jalan Jatibarang-Brebes dan mengakibatkan sejumlah kendaraan bermotor mogok saat nekat terjang banjir di Brebes.

Sejumlah titik ruas jalan yang tidak bisa dilalui akibat terendam banjir. Salah satunya jalur Brebes-Jatibarang. Banjir di Brebes merendam Desa Terlangu hingga Buaran dengan ketinggian air sekitar 70 cm. 

Kapolsek Jatibarang AKP Budi Suparyoto mengatakan, selain merendam pemukiman dan persawahan, banjir di Brebes juga merendam akses Jalan Brebes-Jatibarang. Ketinggian di ruas jalan ini mencapai 50 sampai 70 cm.

“Rumah warga di Jatibarang banyak terendam. Kemudian jalan utama Brebes-Jatibarang juga tertutup udara sehingga tidak bisa dilewati kendaraan kecil,” ungkapnya.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir di Brebes Meluas, BPBD Siapkan Masjid dan GOR untuk Pengungsi

Sejumlah kendaraan diputar karena nekat menerjang banjir di Brebes. Ada ratusan kendaraan mobil maupun sepeda motor yang bergoyang saat melewati banjir. 

“Roda empat dan kendaraan roda dua banyak yang didorong dan didorong. Mereka nekat menerjang banjir. Jumlahnya ada ratusan kendaraan,” jelasnya.

Camat Jatibarang Imam Tohid menambahkan, jalur Jatibarang- Ketanggungan, tepatnya di Desa Rengaspendawa juga ditutup karena terendam banjir di Brebes. Kondisi air saat ini masih tinggi.

“Banjir sekarang sudah masuk di Desa Kebogadung Kecamatan Jatibarang dan jalur utama Jatibarang-Ketanggungan ikut terendam dari luapan Kali Pemali,” tutupnya.(*)

Sumber: