BREAKING NEWS! Tanggul Penyangga Jalan Jebol, Akses Penghubung 3 Desa di Brebes Terputus

BREAKING NEWS! Tanggul Penyangga Jalan Jebol, Akses Penghubung 3 Desa di Brebes Terputus

Kondisi akses penghubung 3 desa di Brebes yang terputus--

RADAR TEGAL - Akses penghubung 3 Desa di Kabupaten Brebes terputus. Itu, menyusul jebolnya tanggul penyangga jalan di Sungai Cigunung di Desa Gandoan Kecamatan Salem jebol akibat tergerus arus.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan akses jalan yang terputus itu menghubungkan 3 desa di Brebes. Yakni, Desa Ciputih menuju Desa Gandoang dan Desa Kadumanis. 

Peristiwa akses penghubung 3 desa di Brebes yang terputus itu bermula saat wilayah tersebut diguyur hujan deras. Sehingga mengakibatkan debit air pada sungai Cigunung mengalami peningkatan dan sungai-sungai kecil di sekitar meluap.

Debit Air mengalir ke pesawahan warga maupun ke jalan kabupaten. Sekira pukul 16.30 WIB jalan tersebut lambat laun amblas akibat terkikis debit air dengan lebar 2 M dan Panjang 6 Meter, sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda 4.

BACA JUGA: Akses Terputus, Jalan ke Desa Dermasuci Tertutup Pohon Tumbang

"Untuk kendaraan roda dua dan empat sementara dialihkan melalui jalan desa. Sebab, akses tersebut tidak bisa dilalui," kata salah satu sumber informasi.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat. Untuk sementara warga agar tidak melewati jalur tersebut karena cukup berbahaya.

Demikian informasi terkait adanya akses penghubung 3 desa di Brebes yang terputus. Hal itu, menyusul jebolnya tanggul penyangga jalan akibat tergerus arus sungai Cigunung. (*)

Sumber: