Akses Terputus, Jalan ke Desa Dermasuci Tertutup Pohon Tumbang

Akses Terputus, Jalan ke Desa Dermasuci Tertutup Pohon Tumbang

 Akses jalan di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah tertutup pohon tumbang. Pohon tumbang itu juga menimpa jaringan listrik yang mengakibatkan aliran listrik dari PLN padam.

Kepala Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Mulyanto, Kamis (25/3) mengatakan, hujan deras terjadi sejak pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Hujan disertai dengan angin kencang dan petir. Hal itu mengakibatkan pohon besar yang ada di tepi jalan utama desa tumbang dan memutus kabel jaringan listrik.

"Anginnya kencang sekali. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena pohon yang tumbang itu cukup jauh dari perumahan warga," katanya. 

Pohon tumbang tersebut, tambah Mulyanto, juga mengakibatkan akses jalan desa tertutup. Pohon melintang di badan jalan. Usai hujan reda, warga pun bergotongroyong mengevakuasi pohon tersebut. Saat ini sudah aman dan jalan sudah bisa dilewati kembali. 

"Begitu hujan reda dan memastikan tidak ada lagi aliran listrik, warga bergotong royong mengevakuasi pohon yang tumbang itu," tambahnya. 

Soal kondisi tanah di desa, lanjut Mulyanto, bahwa hujan deras yang terjadi tidak berdampak pada pergeseran tanah. Meskipun sampai saat ini warga tetap waspada, karena struktur tanah di desa tersebut labil dan mudah terjadi pergeseran tanah saat hujan deras.

"Alhamdulillah untuk kondisi tanah di desa aman. Harapannya jangan sampai terjadi pergeseran tanah," ucapnya. (guh/ima)

Sumber: