Bikin Betah, Ini Spesifikasi Honda Brio 2024, Masuk Langsung Disuguhi Kabin Kelas Premium

Bikin Betah, Ini Spesifikasi Honda Brio 2024, Masuk Langsung Disuguhi Kabin Kelas Premium

Spesifikasi Honda Brio 2024 Hadirkan Fitur-fitur yang Bikin Manja, Masuk Kedalam Disuguhi Kabin yang Premium--Image By Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Lama tidak terdengar, Spesifikasi Honda Brio 2024 kembali mengejutkan para konsumen dengan menawarkan lebih banyak keunggulan. Berikut penjelasan selengkapnya bisa Anda simak melalui pembahasan artikel berikut ini.

Sebagai LCGC yang menjadi tulang punggung Honda, Brio memang memiliki spesifikasi yang reliable. Walaupun spesifikasi Honda Brio 2024 terbilang mumpuni, harga yang dibanderolkan pada mobil ini tidak terlalu mahal.

Bahkan dalam beberapa pengakuan para pembeli, mereka berhasil mendapatkan Brio bekas dengan harga tidak sampai Rp100 juta. Tentu spesifikasi Honda Brio 2024 dengan harga yang terjangkau, membuat minat para konsumen semakin tinggi.

Terlebih, spesifikasi Honda Brio 2024 seringkali mendapatkan peningkatan sehingga menjadi semakin reliable dan tangguh menghadapi berbagai medan. Berbagai kelebihan dari spesifikasi Brio terbaru akan kami sebutkan melalui pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA:Honda Brio RS CVT 2024 Hadirkan Pengalaman Berkendara Luar Biasa Berkat Transmisinya yang Halus dan Responsif

Performa mesin yang bertenaga

Berbekal mesin bensin 1.2L i-VTEC yang terkenal dengan performanya yang bertenaga dan efisien. Mesin ini memiliki kapasitas 1199cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 Hp pada 6000 RPM dan torsi 110 Nm pada 4800 RPM.

Kombinasi tenaga dan torsi ini menghasilkan akselerasi yang responsif dan gesit, cocok untuk penggunaan di dalam kota maupun di jalan tol. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi i-VTEC yang membantu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar tanpa mengurangi performa.

Teknologi i-VTEC ini bekerja dengan cara mengatur waktu buka tutup katup variabel, sehingga memungkinkan mesin untuk beroperasi dengan optimal pada berbagai kondisi. Hasilnya, Honda Brio mampu mencapai konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu sekitar 18-20 km/liter dalam kondisi normal.

Suspensi yang halus

Kerana menggunakan suspensi berteknologi MacPherson Strut adalah jenis suspensi yang paling umum digunakan pada mobil-mobil modern.  Suspensi ini terdiri dari strut, shock absorber, coil spring, dan upper mount. Strut adalah komponen yang menghubungkan roda ke suspensi dan kemudi. 

BACA JUGA:Cari Mobil Bekas Murah Rp200 Jutaan? Honda City Hatchback RS Bisa Jadi Pilihan Berkat 4 Keunggulan Ini

Sementara pada bagian belakang terlengkapi dengan suspensi torsion beam yang lebih sederhana dan lebih murah daripada suspensi independen. Walaupun begitu suspensi ini terdiri dari orsion beam, axle, dan shock absorber. Torsion beam adalah batang baja yang menghubungkan kedua roda belakang.

Kontrol kemudi yang handal

Sumber: