BREAKING NEWS! Truk Tangki Nyemplung ke Sungai Glagah Brebes, Sopir Meninggal Dunia

BREAKING NEWS! Truk Tangki Nyemplung ke Sungai Glagah Brebes, Sopir Meninggal Dunia

KECELAKAAN- Truk tangki nyemplung ke Sungai Glagah, Tonjong, Brebes, Rabu 21 Februari 2024 dini hari tadi. Sopir truk meninggal dunia akibat insiden ini.-TEGUH SUPRIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Alami kecelakaan lalu lintas, truk tangki nyemplung ke Sungai Glagah Brebes, Rabu 21 Februari 2024 dini hari tadi. Truk tersebut terjun bebas ke dasar sungai yang berada di jalur Jalan Nasional Tegal-Purwokerto, wilayah Desa Linggapura Kecamatan Tonjong.

Akibat kecelakaan truk tangki nyemplung ke sungai tersebut, sopir truk bernama Warji, 49 tahun meninggal di lokasi kejadian. Dia mengalami cedera parah akibat terhimpit kabin kendaraan.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti kronologis insiden truk tangki nyemplung ke sungai yang terjadi pada sekitar pukul 04.00 WIB tersebut. Dugaan sementara, pengendara truk bernomor polisi B 9107 NFA, mengantuk hingga kehilangan kendali kendaraannya.

Warto, pemilik warung di sekitar lokasi kejadian mengatakan, dirinya dikagetkan dengan suara benturan keras dari arah jembatan. Disusul kemudian raungan mesin truk tangki yang nyemplung ke Sungai Glagah.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Hindari Kecelakaan Frontal, Truk Diesel Terguling di Bumiayu Brebes

"Dua kali suara benturannya, saya keluar untuk melihat ada kejadian apa," ungkapnya.

Dirinya melihat komponen jembatan yang hancur, dan nyala lampu truk tangki yang nyemplung ke sungai sudah ada di dasar. Didapat informasi, truk berwarna merah tersebut melaju dari arah Utara (Tegal) ke arah selatan (Purwokerto).

Menjelang jembatan, kondisi jalur menikung disertai turunan. Dalam kondisi mengantuk, diduga sopir truk tangki itu tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Petugas Pos Lalu Lintas Bumiayu, dibantu Satgas PB BPBD Brebes Pos AJU Bumiayu, mengevakuasi sopir korban. Diketahui sopir Warji merupakan warga kampung Cibunar RT 04 RW 01 Desa/Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Sopir terhimpit dalam kabin, sudah dalam kondisinya meninggal saat dievakuasi," jelas Budi Sujatmiko, koordinator Satgas PB BPBD Brebes.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Mobil Crane Seruduk Rumah Warga di Brebes, 2 Orang Meninggal Dunia

Petugas melakukan upaya penanganan, sementara hingga menjelang siang, bangkai kendaraan masih berada di dasar sungai. Demikian informasi terkait truk tangki nyemplung ke Sungai Glagah, Brebes. Semoga insiden ini tidak terulang lagi dan keluarga diberi ketabahan atas musibah ini. (*)

Sumber: