5 Penyebab AC Tidak Dingin dan Cara Mudah Mengatasinya, Dijamin Langsung Dinginkan Ruangan dengan Maksimal

5 Penyebab AC Tidak Dingin dan Cara Mudah Mengatasinya, Dijamin Langsung Dinginkan Ruangan dengan Maksimal

Penyebab AC Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang penyebab AC tidak dingin hingga cara untuk mengatasinya. Cara ini bisa kamu lakukan jika menemukan AC di rumah yang tiba-tiba tidak dingin.

Penyebab AC tidak dingin bisa dipengaruhi oleh beberapa hal yang harus kamu ketahui sebagai pengguna. Agar nantinya ketika terjadi hal seperti ini kamu bisa mengetahui apa penyebab dan cara untuk mengatasinya.

AC atau air conditioner menjadi salah satu kebutuhan untuk masyarakat yang tinggal di negara tropis. Panasnya cuaca di Indonesia, membuat masyarakat harus mempunyai dan mengetahui penyebab AC tidak dingin agar lebih mudah.

Dan berikut beberapa penyebab AC tidak dingin serta cara mudah untuk mengatasinya. Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel ini sampai akhir.

BACA JUGA: Review AC Portable Midea Terbaik, Dinginkan Ruangan Lebih Cepat Bisa Digesar-geser

Mesin AC bekerja untuk menstabilkan suhu udara yang ada pada dalam ruangan. Namun selain itu, AC juga memberikan kelembapan pada suatu area sehingga udara bisa terasa lebih sejuk dan dingin.

Karena dipakai setiap hari, pastinya akan ada berbagai masalah yang menyebabkan mesin AC tidak berfungsi optimal. Bahkan, AC bisa tidak mengeluarkan dingin dan ini merupakan masalah yang cukup besar.

Untuk itu, kamu sebagai pengguna harus mengetahui apa penyebab dari AC yang tidak bisa mengeluarkan dingin. Agar jika terjadi permasalahan seperti ini, kamu bisa mengatasinya sendiri di rumah tanpa memanggil tukang.

Penyebab AC tidak dingin dan cara mengatasinya

1. Sistem Evaporator yang Membeku

Penyebab yang pertama bisa dari sistem evaporator yang membeku. Jika di rumah kamu masih memakai AC lama dan tiba-tiba menjadi tidak dingin maka kemungkinan sistem evaporatornya membeku.

Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa memasang timer agar AC tidak bekerja secara terus menerus. Sehingga AC juga bisa berhenti jika udara dalam ruangan sudah menjadi dingin.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Midea Mulai Harga Rp3 Jutaan, Punya Fitur Mode Hemat Energi dan Dingin Maksimal

2. Kondensor Kotor atau Rusak

Sumber: