Jurus Jitu Hadapi DC Pinjol Lapangan yang Menagih dengan Kasar

Jurus Jitu Hadapi DC Pinjol Lapangan yang Menagih dengan Kasar

Kenali Hak Anda! Begini Cara Hadapi DC Pinjol Lapangan yang Menagih dengan Kasar--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Konfirmasi Jumlah Hutang dan Skema Pembayaran

Anda juga harus memastikan semua jumlah hutang pinjaman online yang Anda miliki. Hal ini berguna untuk menyesuaikan jumlah tagihan yang terdapat pada perjanjian pinjaman antara Anda dan pihak penyedia pinjaman.

Anda juga bisa menanyakan sekam pembayaran hutang pinjaman online kepada DC pinjol lapangan. Tanyakan juga metode pembayaran yang ditawarkan dan negosiasikan jika memungkinkan.

4. Tolak Pembayaran Apabila Proses Penagihan Tidak Sesuai Perjanjian

Walaupun status Anda adalah nasabah galbay, Anda berhak menolak semua bentuk pembayaran yang diluar perjanjian. Tolak juga debt collector pinjol yang meminta pembayaran dengan cara yang tidak sesuai.

BACA JUGA:Apakah Galbay Pinjol di Bawah 1 Juta Aman dari Incaran DC Lapangan? Nasabah Wajib Merapat

Hal ini untuk menghindari tindak kejahatan atau penipuan yang dilakukan debt collector pinjaman online. Beberapa contoh pembayaran yang tidak sesuai seperti tf ke rekening pribadi atau pembayaran dengan bunga yang lebih tinggi.

Hak-hak Anda sebagai nasabah 

Setleh memahami beberapa tips di atas yang bisa dilakukan ketika berhadapan dengan debt collector pinjaman onlin, Anda juga bisa mengenali hak-hak Anda sebagai nasabah seperti:

  • Hak untuk mendapatkan informasi yang jelas tentang jumlah hutang, bunga, dan denda.
  • Hak untuk mendapatkan perjanjian tertulis yang sah.
  • Hak untuk menunda pembayaran hutang jika mengalami kesulitan keuangan.
  • Hak untuk dilindungi dari intimidasi dan kekerasan.

Perlu di ingat bahwasanya Anda memiliki hak sebagai nasabah. Jadi jangan ragu untuk menuntut hak Anda jika ada DC pinjol lapangan yang melakukan penagihan dengan cara yang tidak etis atau cara kasar.

BACA JUGA:Waspada! Berikut 7 Tanda-tanda HP Disadap Pinjol, Salah Satunya Baterai Lebih Cepat Habis

Akhir kata

Dengan memahami hak-hak dan tips di atas, Anda dapat melindungi diri dari penagihan hutang yang tidak etis oleh DC Pinjol Lapangan. Ingatlah untuk selalu tenang, sopan, dan tegas dalam menghadapi mereka. Jika Anda merasa dirugikan, jangan ragu untuk melapor ke pihak berwajib.(*)

Sumber: