Pemungutan Suara Pemilu 2024 Selesai, Petugas Pengamanan di Cek Kesehatannya

Pemungutan Suara Pemilu 2024 Selesai, Petugas Pengamanan di Cek Kesehatannya

Pemeriksaan kesehatan pasca pemungutan suara Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, kesehatan petugas pengamanan diperiksa. Pemeriksaan dilakukan Subsatgas Pelayanan Kesehatan Operasi Mantap Brata Candi 2024 Polres Tegal Kota, Sabtu 17 Februari 2024.

Tim kesehatan yang dipimpin Kasi Dokkes Penata 1 Eny Astuti, melakukan pemeriksaan secara mobile ke sejumlah PPK di wilayah. Tujuannya untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan maupun anggota panitia penyelenggara Pemilu yang membutuhkan pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

“Kami memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan maupun vitamin. Kepada personel pengamanan baik TNI-Polri maupun anggota penyelenggara setelah kegiatan pemungutan suara Pemilu 2024," ungkap Kasi Dokkes.

Menurut Kasi Dokkes Subsatgas Yankes juga menyediakan ambulance untuk memberikan pertolongan. Apabila ada yang membutuhkan ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA: Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Kota Tegal

"Sampai saat ini belum ada personel pengamanan yang mengalami sakit. Semua dalam kondisi sehat," ungkapnya.

Kasi Dokkes mengatakan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas untuk memperhatikan kesehatan pribadi. Dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

"Kami berharap dapat membantu para personel yang terlibat dalam pengamanan utamanya saat pemungutan suara Pemilu 2024. Tidak ada yang sakit, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

Sumber: