Sepele tapi 6 Cara Menggunakan AC Ini Bikin Tagihan Listrik Tetap Hemat dan Awet

Sepele tapi 6 Cara Menggunakan AC Ini Bikin Tagihan Listrik Tetap Hemat dan Awet

6 cara menggunakan AC agar tagihan listrik tetap hemat dan awet-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 6 cara menggunakan AC agar tagihan listrik tetap hemat dan juga awet. Memang terdengar sepele, tetapi tentu tips ini bisa membantu agar listrik tetap irit dan tidak membuat tagihan melonjak.

Cara menggunakan AC agar tagihan listrik tetap hemat ini berlaku untuk semua tipe air conditioner. Entah itu AC standar, AC inverter, sampai portable sekalipun.

Tips atau cara menggunakan AC agar tagihan listrik tetap hemat salah satunya dengan memperhatikan penggunaan suhu. Sebab, kesalahan dalam mengatur suhu AC juga ternyata berdampak pada penggunaan listrik berlebihan.

Berikut selengkapnya 6 cara menggunakan AC agar tagihan listrik tetap hemat. Pastikan Anda menyimak ulasannya sampai akhir.

6 Cara menggunakan AC agar tagihan listrik tetap hemat

Tips menggunakan AC agar irit listrik ini mesti dilakukan setiap hari. Tindakan-tindakan sepele ini bisa membantu Anda menghemat budget untuk membayar tagihan bulanan.

BACA JUGA: Awet dan Hemat Energi Listrik, Ini Rekomendasi AC Dinding 2 Jutaan yang Jadi Pilihan Terbaik di Tahun 2024

1. Menggunakan mode energi efisien

AC modern jaman sekarang sudah dilengkapi dengan mode energi efisien, seperti mode Eco atau Energy Saver. Anda bisa aktifkan mode ini untuk menghemat penggunaan daya listrik tanpa mengurangi kenyamanan dalam ruangan Anda.

Jadi, Anda bisa tetap mendapatkan suhu ruangan yang dibutuhkan, namun tagihan listrik masih tetap aman. Coba dilakukan dari sekarang ya!

2. Mengatur suhu optimal

Tips penggunaan AC agar hemat listrik selanjutnya dengan mengatur suhu yang optimal. Gunakan suhu yang tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Idealnya, Anda bisa atur pada suhu 24 derajat sampai 26 derajat celcius untuk membuat ruangan sejuk. Jadi, Anda tidak akan terlalu menggunakan listrik berlebih. 

BACA JUGA: Dingin Cepat Maksimal! Rekomendasi AC Portable Midea Hemat Daya, Harga Mulai dari Rp2.999.000

Sumber: