5 Makanan Murah Khas Tegal yang Bikin Ngiler Pendatang dan Warga Lokal, Salah Satunya dari Gembus

5 Makanan Murah Khas Tegal yang Bikin Ngiler Pendatang dan Warga Lokal, Salah Satunya dari Gembus

5 Makanan Murah Khas Tegal yang Bikin Ngiler Bagi Pendatang dan Warga Lokal--youtube/Anggit Mustika

RADAR TEGAL - Indonesia memang sangat terkenal dengan banyaknya kuliner yang tersebar di berbagai kota termasuk Tegal. Di Tegal sendiri terdapat makanan murah yang khas dan memiiki cita rasa yang tidak kalah dari makanan mahal.

Makanan murah khas Tegal ini memikat banyak warga lokal dan bahkan bagi pendatang yang singgah atau hanya sekedar lewat. Beberapa makanan yang ada ini memiliki cita rasa yang berbeda dari wilayah lainnya yang membuat makanan ini sangat otentik.

Berbagai makanan murah khas Tegal ini terbuat dari beberapa bahan yang terolah menjadi makanan yang lezat dan bergizi. Dengan harga mulai dari Rp5 ribuan saja, biasanya kamu akan mendapatkan makanan yang lezat.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 makanan murah khas Tegal. Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui kuliner yang enak saat ada di Tegal.

BACA JUGA: Nikmatnya Kupat Bongkok Khas Tegal, Makanan Unik dengan Mie Konyel yang Miliki Cita Rasa Lezat

BACA JUGA: 5 Makanan Khas Tegal yang Wajib Dicoba Pelancong, Awas Rasanya Bikin Ketagihan

5 Makanan murah khas Tegal bikin orang ngiler

1. Soto Tauco

Makanan pertama yang bisa kamu coba adalah soto tauco yang memiliki cita rasa yang khas. Pembeda soto Tegal dengan yang lainnya adalah pada bagian tauco yang kental dan gurih.

Untuk menemukan makanan ini tidak terlalu sulit dan bahkan ada di satu jalan. Kamu bisa menemukan makanan ini di Kota Tegal dan wilayah Talang, Kabupaten Tegal. Di tempat itu terdapat warung soto yang berjejer dan bisa kamu pilih.

Soto tauco ini biasanya terdiri dari nasi, potongan daging ayam, sapi, babad dan kuah serta bumbu tauco yang nikmat. Harga dari kuliner ini biasanya berkisar mulai dari Rp20 ribuan saja dan kamu bisa mendapatkan satu porsi yang tentunya bisa membuat perut kamu kenyang.

2. Rujak Teplak

Rujak juga menjadi salah satu makanan murah yang bisa kamu coba. Salah satu rujak yang terkanal adalah rujak teplak yang memiliki cita rasa pedas yang nikmat.

BACA JUGA: Rujak Teplak Tegal dan Slawi Sangat Unik, Ada Ciri Khasnya yang Bikin Susah Lupa

Bumbu yang berbentuk mirip seperti bumbu pecel ini akan membuat lidak kamu bergoyang. Bumbu tersebut merupakan singkong yang telah dihaluskan dan ditambahkan beberapa bumbu.

Komposisi rujak ini juga sangat bervariasi dan bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu. Beberapa bahan yang ada di rujak teplak biasanya seperti kangkung, daun ubi jalar, daun pepaya, daun singkong, tauge, jantung pisang, hingga timun rebus.

3. Makanan Murah Khas Tegal: Glotak atau Petis

Selanjutnya, makanan yang sangat enak di daerah Tegal adalah glotak atau sebagian menyebutnya dengan petis. Glotak ini memiliki cita rasa yang khas dan pedas sehingga membuat beberapa orang menjadi ketagihan.

Sumber: