5 Makanan Khas Tegal yang Wajib Dicoba Pelancong, Awas Rasanya Bikin Ketagihan

5 Makanan Khas Tegal yang Wajib Dicoba Pelancong, Awas Rasanya Bikin Ketagihan

5 makanan khas Tegal yang wajib dicoba pelancong-YouTube-

RADAR TEGAL – Setidaknya ada 5 makanan khas Tegal yang wajib dicoba khususnya oleh para pelancong yang datang. Makanan-makanan ini ada yang dari jenisnya camilan sampai makanan berat.

Makanan khas Tegal yang wajib dicoba pelancong ini kaya akan rasa. Perpaduan rasa asam, pedas, asin, manis yang dimilikinya pasti membuat ketagihan.

Terlebih lagi makanan khas Tegal yang wajib dicoba pelancong ini harganya murah meriah. Dijamin tidak akan membuat kantong jebol saat liburan, namun tetap menambah pengalaman kuliner yang sensasional.

Berikut 5 makanan khas Tegal yang wajib dicoba pelancong. Simak rekomendasinya sampai akhir ya.

5 makanan khas Tegal yang wajib dicoba pelancong

Saat pergi liburan tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner daerah yang didatangi, termasuk ketika liburan ke Tegal, Jawa Tengah. Ada sejumlah makanan camilan dan berat khas Tegal yang bisa Anda coba sebagai rekomendasi kuliner terbaik untuk pelancong.

BACA JUGA : Lezatnya Sega Lengko Khas Tegal yang Membuat Perut Keroncongan, Harga Murah Meriah Wajib Banget Kamu Coba

1. Sauto (Soto dan Tauco)

Pilihan kuliner khas Tegal terbaik pertama yang bisa Anda coba adalah Sauto alias soto dan tauco. Tauco merupakan bumbu ferementasi dari biji kedelai yang dihaluskan dengan terigu.

Tidak seperti soto pada umumnya yang kuat akan bawangnya, sauto ini memiliki sensasi rasa manis, asam, dan asin yang enak. Biasanya sauto ini menggunakan isian dari jeroan sapi.

Mulai dari babat, ati, usus, dan bagian lainnya dari sapi. Jika Anda bukan tipe yang suka dengan jeroan, maka bisa minta isian dengan ayam suwir kepada penjual yang nantinya disiram kuah soto ditambah tauco sesuai keinginan.

2. Tahu Upil atau Tahu Aci

Makanan khas Tegal yang wajib dicoba pelancong berikutnya ini Tahu Upil atau juga disebut Tahu Aci. Bukan jorok, namun makanan ini cocok jadi camilan yang legit.

Sumber: