Kelebihan dan Kekurangan Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K dengan Harga 6 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K dengan Harga 6 Jutaan

Kelebihan dan kekurangan Smart TV Samsung CU8000 resolusi 4K --

RADAR TEGAL - Mengintip hasil kelebihan dan kekurangan  Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K yang menawarkan harganya relatif terjangkau sekitar Rp 6 jutaan.

 

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K. Anda dapat mempertimbangkan kualitas dibandingkan dengan produk lainnya sebelum memutuskan untuk membelinya.

 

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K yang dimiliki? Mari kita bahas ulasan yang telah kami rangkum berikut ini.

 

Berikut ini pembahasan kelebihan dan kekurangan Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K selengkapnya. Jangan lupa untuk membacanya hingga selesai.

BACA JUGA:3 Smart TV Samsung 43 Inch Terbaik 2024 dengan Kualitas UHD 4K, Nonton TV Jadi Lebih Asik

Seperti kita ketahui TV Samsung sering kali menjadi salah satu TV terbaik di pasaran, terutama dalam hal kualitas gambar pada perangkat. Untuk Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K ini memiliki panel LED dengan pencahayaan tepi saja, namun untuk dari segi gambar yang dihasilkan terang dan jelas. 

 

Meskipun memiliki tingkat kecerahannya rendah tapi tetap berfungsi dengan baik dalam menangani pantulan saat melihat gambar yang lebih terang dan sangat efektif saat meningkatkan konten SDR. Namun sayangnya, tingkat hitam dan kontrasnya kurang dan keseragaman cahaya latarnya yang redup saat dalam kondisi gelap.

 

Untuk kualitas suara pada Smart TV Samsung CU800 Resolusi 4K masih terdengar tipis. Dengan speaker 2.0 saluran dengan total daya 20 W, suaranya tipis dan secara keseluruhan kurang bertenaga. Namun saat menggunakan Google Assistant tingkat ucapanya ternyata cukup baik dan mode suara apapun, tapi sayangnya suara bass dan treblenya sedikit kurang jelas.

 

Jadi solusinya yang Anda perlukan untuk dipasangkan dengan salah satu soundbar agar suara yang terdengar lebih jelas.

BACA JUGA:Hadirkan Hiburan Berkualitas 4K, 3 Rekomendasi Smart TV 32 Inch Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik Keluarga Anda

Dari segi desain Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K dibilang sangat unggul dan fiturnya paling menonjol. Desainnya yang ramping dengan kedalaman yang sangat tipis, bezel super tipis dan TV ini terlihat sangat menawan. Kemudian terdapat dua kaki yang mudah dipasang dan ditempatkan dimanapun sesuka Anda. 

 

Performa gaming di Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K ini cukup solid, gerakan terasa mulus meski hanya bermodalkan panel 60Hz. Secara grafis ini penuh warna, tetapi kurangnya fitur game generasi berikutnya termasuk tidak adanya port HDMI 2.1 dengan kecepatan refresh 120Hz dan dukungan VRR. 

 

Untuk gamer kasual terdapat Game Hub yang menyediakan akses aplikasi cloud gaming termasuk cloud gaming Xbox.

 

Sedangkan dari tampilan Tizen Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K menampilkan platform TV pintar milik Samsung versi 2023 yang adanya peningkatan dibandingkan dengan versi tahun lalu, dengan waktu respons lebih cepat dan tampilan lebih ramping. Terdapat “ Smart Hub” yang dapat menemukan semua aplikasi di TV ini.Salah satunya yakni ada Netflix, Prime Video, Disney Plus, Apple TV+ dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Penyebab Smart TV Panasonic Lebih Awet dari Smart TV Lain, Bukan Cuma Sistem Operasinya Lebih Mudah

Dengan Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K, Anda mendapatkan layar besar dan pastinya menonton lebih puas. Dari segi harga TV ini sangat beragam, berikut ini daftarnya:

  • 43 Inch = Rp 6.360.000
  • 50 Inch = Rp 6.592.000

  • 55 Inch = Rp 8.281.000

  • 65 Inch = Rp 9.528.000

  • 75 Inch = Rp 15.639.000

  • 85 Inch = Rp 26.598.000

 

Jadi kesimpulannya kelebihan dan kekurangan Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K berikut ini :

 

Kelebihan :

  • Warna- warna yang menarik
  • Platform TV pintar uang intuitif

  • Desain yang menakjubkan

Kekurangan :

  • Keseragaman lampu latar yang buruk
  • Audio yang terdengar tipis

  • Kurangnya tingkat kontras

BACA JUGA:Review Smart TV Samsung 43 T6500 Harga Mulai Rp3 Jutaan, Resolusi FHD dan Bisa untuk Main Game dengan Nyaman

Demikian pembahasan terkait kelebihan dan kekurangan Smart TV Samsung CU8000 Resolusi 4K. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: