4 Mitos Menyeramkan di Tegal: Ada Pabrik Gula yang Konon Angker dan Berhantu

4 Mitos Menyeramkan di Tegal: Ada Pabrik Gula yang Konon Angker dan Berhantu

4 Mitos Menyeramkan di Tegal Ada Pabrik Gula yang Konon Angker dan Berhantu--freepik and personal editing By Canva

Tahukan kamu bahwa di tempat ini memiliki salah satu benda yang mistis? Benda tersebut adalah patung naga yang ada di pemandian air panas Guci.

BACA JUGA: 6 Mitos tentang Kehamilan di Jawa, Nomor 4 Jangan Dianggap Sepele

Konon patung ini adalah salah satu perwujudan dari pengikut Nyi Roro Kidul yang terkenal mistis. Beberapa orang percaya dengan adanya hal ini dan beberapa orang lagi tidak percaya.

3. Mitos menyeramkan di Tegal: pabrik texin

Selanjutnya, terdapat pabrik tekstil texin yang dahulu adalah pabrik besar milik Belanda. Namun, sekarang pabrik ini sudah tidak berfungsi lagi karena tidak ada perawatan.

Di tempat ini, banyak sekali rumah dinas milik belanda yang sudah tidak terpakai karena pabrik texin ini sudah tidak beroperasi. Akan tetapi, beberapa bangunan sepertinya telah menjadi sebuah restoran dan juga cafe dengan nuansa antik.

Hal yang mistis ada di tempat ini adalah rumah belanda yang tidak berfungsi lagi terkadang memiliki sisi mistis. Tambah lagi dengan jalan yang melewati pabrik ini memiliki pencahayaan yang kurang maksimal.

BACA JUGA:Masih Suka PHP? Baca 5 Mitos Ular Masuk Rumah, Bisa Bawa Pertanda Buruk

4. Brug abang

Mitos terakhir ini datang dari salah satu tempat yaitu brug abang atau dalam bahasa Indonesia adlaah jembatan merah. Jembatan merah ini masih ada loh sampai sekarang di wilayah Tegal.

Brug abang menjadi salah satu saksi bisu atas tragesi yang mengerikan yang ada di Tegal. Tragedi tersebut yaitu pemberontakan kutil yang berujung dengan eksekusi para koruptor dengan cara yang tidak manusiawi yang membuat banyak sekali ceceran darah di jembaran ini sehingga orang menamakannya brug abang.

Demikian pembahasan tentang mitos menyeramkan di Tegal yang perlu kamu tahu. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: