Lagi, Rumah Warga Kalikangkung Tegal Ambruk usai Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras

Lagi, Rumah Warga Kalikangkung Tegal Ambruk usai Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras

AMBRUK - Petugas PMI mendatangi rumah warga Kalikangkung Tegal yang ambruk usai diterjang angin kencang dan hujan deras, Jumat 16 Februari 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Musibah rumah ambruk di Kabupaten Tegal kembali terjadi. Kali ini, rumah warga Kalikangkung Tegal ambruk usai diterjang angin kencang dan hujan deras terus menerus.

Rumah warga Kalikangkung Tegal yang ambruk berada di RT 01 RW 01 Desa Kalikangkung Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. Rumah tersebut milik Siti Taslimah.

Penyebabnya, karena rumah itu diguyur hujan terus menerus. Karena tidak kuat, rumah warga Kalikangkung Tegal itu ambruk pada Minggu, 11 Februari 2024.

Rupanya, atap dan penyangga rumah yang sudah usang tidak kuat menahan tekanan air hujan. Selain itu, saat hujan deras, angin kencang juga datang sehingga rumah warga Kalikangkung Tegal itu ambruk.

BACA JUGA: Bangunan Sekolah di Tegal Ambruk, Dinas Dikbud Pastikan Rehab SDN Dukuhlo 01 Tahun Ini

Saat mendengar kabar tersebut, Tim Palang Merah Indonesia bergegas ke lokasi bencana guna melakukan asesment. Selain itu, PMI juga menyalurkan bantuan berupa sejumlah uang tunai dan paket sembako.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga terdampak," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto, Jumat 16 Februari 2024.

Dia menuturkan, rumah warga Kalikangkung Tegal ambruk pada Minggu, 11 Februari 2024. Kendati tidak ada korban jiwa, pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp30 juta. 

Rumah itu ambruk karena diguyur hujan deras dan angin kencang.

"Kondisi rumah juga sudah rapuh, sehingga tidak kuat menahan derasnya air hujan," tukasnya usai menyalurkan bantuan di rumah warga Kalikangkung Tegal yang ambruk. (*)

Sumber: